Negara-negara di Dunia yang Dikenal dengan Orang Bermata Indah, Mau Cari Jodoh di Sana?

Negara-negara di Dunia yang Dikenal dengan Orang Bermata Indah, Mau Cari Jodoh di Sana?

Mata menjadi organ tubuh yang vital karena untuk melihat. Mata pun dipercaya bisa "berbicara" dan mengungkapkan isi hati seseorang. Seseorang yang dikaruniai mata indah tentu membuat wajah mereka semakin cantik dan tampan. Beberapa negara di dunia pun memiliki populasi penduduk dengan pemilik mata biru yang banyak.

Warna mata biru karena memiliki kandungan melanin yang rendah dalam iris mata dan ini yang menyebarkan cahaya sehingga warna matanya jadi lebih cerah dan berwarna biru. Biasanya negara dengan penduduk warna biru berada di kawasan Eropa bagian utara yang berbatasan dengan Laut Baltik. Memang ada negara lain namun jumlahnya tidak sebanyak di negara ini.

1. Estonia 

Estonia menjadi negara dengan penduduk bermata biru hampir 90 persen dari total populasinya. Estonia berada di Eropa bagian utara. Beberapa penelitian di Estonia mengatakan memang warna mata biru penduduk Estonia banyak yang biru dengan campuran warna abu-abu. 

Penduduk Estonia Bermata Biru

2. Finlandia

Finlandia yang lokasinya dekat dengan Estonia berada di urutan kedua. Sekitar 89 persen penduduk di negara yang memiliki sebutan Negeri Matahari Tengah Malam. Selain penduduknya memiliki mata biru, penduduk di Finlandia memiliki ciri khas yakni kulit yang sangat putih dan rambut pirang.

3. Irlandia

Republik Irlandia juga memiliki penduduk dengan jumlah mata biru yang cukup banyak. Lebih dari setengah penduduk di Irlandia bermata biru. Selain memiliki mata indah, rakyat Irlandia juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan terbuka ketika ada warga negara asing datang ke Irlandia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"