Negara Ini Ganti Nama Karena Alasan yang Jarang Terjadi dalam Sejarah

Negara Ini Ganti Nama Karena Alasan yang Jarang Terjadi dalam Sejarah

Tak hanya manusia, negara pun juga memiliki nama yang suatu saat bisa diganti. Kalau orang biasanya harus mengganti nama untuk alasan buang sial, nggak keren, dan bersembunyi. Tentu saja negara tak menggunakan alasan tersebut.

Mereka memiliki alasan masing-masing yang jarang terjadi dalam sejarah. Ya karena alasan itu cuma miliki negara yang mengubah namanya. Yuk tengok kira-kira negara mana saja yang sudah pernah mengganti namanya sendiri di bawah ini gengs?

1. Ceylon ganti jadi Sri Lanka

1. Ceylon ganti jadi Sri Lanka Negara yang mengganti namanya untuk alasan tertentu (insightguides.com)

Ceylon Kuno, Sri Lanka modern, mengubah namanya yang diberikan oleh Portugis ketika mereka menemukannya pada 1505. Kemudian menjadi bagian dari Kerajaan Inggris dan memperoleh kemerdekaannya pada tahun 1948. Namun, bertahun-tahun kemudian pemerintah pulau itu memutuskan untuk melakukan perubahan. Pada tahun 2011, semua referensi ke nama Ceylon, dari badan resmi ke perusahaan yang masih membawa nama lama, dihapus.

2. Burma ganti jadi Myanmar

2. Burma ganti jadi Myanmar Negara yang mengganti namanya untuk alasan tertentu (ampersandtravel.com)

Pada tahun 1989, pemerintah militer terkemuka negara itu bertekad untuk mengubah nama dari Burma ke Myanmar. Dalam upaya untuk melestarikan cara itu ditulis dalam bahasa lokal: Myanma. Namun, tidak semua orang setuju dengan keputusan ini. Karena alasan ini, beberapa bagian dunia masih bersikeras menyebut negara Asia ini sebagai Burma.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"