NASA Ngasih Ijin untuk Komersilkan Perfum Aroma Ruang Angkasa, Penasaran Gimana Baunya?

NASA Ngasih Ijin untuk Komersilkan Perfum Aroma Ruang Angkasa, Penasaran Gimana Baunya?

Beberapa dekade yang lalu, NASA meminta spesialis untuk mengembangkan "bau ruang angkasa" untuk membantu mempersiapkan astronot untuk pengalaman ruang angkasa.

Sekarang, parfum, Eau de Space, telah menarik minat pembeli di mana orbit percobaannya di Kickstarter telah mengumpulkan $ 516.000 dalam periode preorder.

"Sejak pertama kali berjalan di luar angkasa, para astronot dikejutkan oleh bau yang melekat ketika kembali ke pesawat ruang angkasa," menurut kampanye di Kickstarter.

Parfume by NASA (usatoday.com)

Astronot NASA Kolonel Chris Hadfield berkata, "Satu-satunya waktu kamu bisa mencium bau ruang angkasa adalah ketika kembali dari perjalanan ruang angkasa. Saat membuka palka, ada aroma khas."

Beberapa menggambarkannya sebagai rum, buah, steak seared, atau BBQ. Para turis luar angkasa pertama juga mencatat aroma yang menyengat begitu palka dibuka, 'seperti kue bakaran'.

Gene Cernan, Apollo 17 Astronaut berkomentar tentang aroma lain yang dia alami: "Bulan berbau seperti bubuk mesiu bekas."

"Aroma ruang sangat berbeda sehingga NASA menjangkau pembuat wewangian untuk menciptakan kembali bau untuk simulasi pelatihannya," menurut dokumen NASA yang diperoleh melalui permintaan informasi kebebasan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"