Napoleon Bonaparte dan Sederet Panglima Perang Paling Berjaya dalam Sejarah Dunia

Napoleon Bonaparte dan Sederet Panglima Perang Paling Berjaya dalam Sejarah Dunia

Sebuah kesuksesan dalam sebuah perang tak lain adalah kontnribusi panglima perang. Begitu penting dan besar dampak yang diberikan oleh panglima perang ini terhadap pertempuran yang dihadapi.

Sebuah panglima perang adalah sosok yang memiliki strategi berperang gemilang dan kepemimpinan yang tidak terbantahkan. Karena beroerang tidak hanya perkara jumlah besar saja.

Dan dalam sejarah peperangan umat manusia, beberapa nama telah diakui tidak hanya oleh kawanan mereka saja tetapi oleh lawan yang pernah ia hadapi. Mereka diakui sebagai yang terbaik, siapa saja itu? Mari kita simak artikel berikut ini.

1. Genghis Khan

https://images.saymedia-content.com/.image/

Genghis Khan adalah pendiri kekaisaran mongol yang mahsyur namanya. Ia menyatukan berbagai suku di timur laut asia melalui pertempuran dan negoisasi. Tidak berhenti di asia timur laut saja, namun pendudukan Khan berlanjut ke Eurasia.

Gengis khan terkenal bengis dan tidak mengenal belas kasihan. Para prajurit Gengis Khan ditakuti karena kerap melakukan pembantaian besar-besaran terhadap warga sipil daerah taklukan mereka. Bahkan wanita dan anak-anak pun tak lolos dari pembantaian Khan.

2. Alexander The Great



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"