Nama-Nama Ini Sering Dipakai Oleh Orang Indonesia, Ada Namamu di Sini?

Nama-Nama Ini Sering Dipakai Oleh Orang Indonesia, Ada Namamu di Sini?

Dengan banyaknya penduduk di Indonesia, memiliki nama yang sama merupakan hal yang sangat wajar. Meskipun begitu semua nama pasti ada doa yang telah disematkan oleh orang tua.

Sebagai orang indonesia kamu pasti sering melihat nama-nama berikut ini yang paling banyak digunakan di Indonesia. Siapa aja?

Dari survey 100 nama terpopuler di Indonesia yang diambil dari hasil survey pada 56.719 orang. Nama Dwi berada di peringkat pertama dengan 1257 suara. Disusul dengan nama Muhammad di peringkat kedua dengan 801 suara. Nama-nama populer lainnya adalah Nur, Dewi, Tri, Sri, Ayu, Rizki, Rini, Dina, Ika, Agus, intan, Putra, Putri, Suryam Putu, Ade, Kurniawan, Adi, Budo, Rayih, Wulan dan lainnya. Ada nggak namamu di sini?

Kenapa kok banyak dipakai?

Kenapa kok banyak dipakai? (viva.co.id)

Ada banyak alasan mengapa orang tua sering memberikan nama-nama tersebut. Mulai dari artinya yang baik hingga tidak mau ribet. Contohnya untuk panggilan Putra dan Putri, simplenya, buat anak perempuan dikasih nama Putri sedangkan Putra untuk anak laki-laki. Kemudian nama Dwi untuk anak kedua dan Tri untuk anak ketiga.

Sampai dibikin komunitas

Sampai dibikin komunitas megapolitan.kompas.com

Uniknya, ada banyak perkumpulan untuk orang-orang dengan nama yang sama. Contohnya AAB atau Agus Agus Bersaudara yang memiliki anggota lebih dari 10.000 orang dan berasal dari berbagai negara. Tidak hanya Indonesia tapi juga dari Malaysia, Arab Saudi, hingga Eropa dan Amerika.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"