Nama Daerah Ini Gak Ada Huruf Vokalnya, Terus Gimana Bacanya?

Nama Daerah Ini Gak Ada Huruf Vokalnya, Terus Gimana Bacanya?

Percaya gak kalo kenyamanan bisa didapat dari membaca. Coba kalian baca kata-kata seperti 'Jakarta', 'Bandung', 'Surabaya', dan seterusnya. Nyaman gitu dibaca.

Ya, kenyamanan itu terjadi karena nama-nama daerah itu ada huruf vokalnya. Kan susah gitu ngebaca nama-nama daerah tadi kalo gak ada huruf vokalnya. 'Jkrt', 'Bdng', 'Srby'. Susah gengs.

Kalo nama daerah gak ada huruf vokalnya, gimana bacanya? (freepik.com)

Sementara kalo nama orang macem kiper Juventus Szczęsny tuh susah banget dibaca. Huruf vokalnya cuma 'e' doang di tengah gitu.

Kalo mau diterusin juga masih banyak nih nama-nama suatu hal yang gak ada huruf vokalnya. Sebab, itu juga tergantung dari mana orang berasal. Dan ini berkaitan dengan bahasa yang digunakan seseorang. 

Kalo udah terbiasa mah gampang. 

Kalo kita yang terbiasa mendapatkan kata-kata dengan huruf vokal, membaca sesuatu yang gak ada huruf vokalnya jelas bakal sulit. Kalo nggak ya ngarang dikit deh cara mengejanya.

Nah, karena kita mau ngebahas soal nama daerah yang bikin nggak nyaman saat dibaca, pernah dengar gak nama daerah ini ... ZZyzx?

Nah lho, daerah apa nih? (amusingplanet.com)

Nama daerah yang gak ada huruf vokalnya ini beneran ada gengs. Gimana cara bacanya hayo? Kayak password atau kode apa gitu ya.

Zzyzx ini bikin kamu yang males baca jadi pengin mengucapkannya juga deh. Daerah dengan nama unik ini terletak di Amerika Serikat.

Zzyzx ini terletak di sebuah rute Interstate 15 antara Los Angeles dan Las Vegas yang dilalui kalo kalian mau menuju Gurun Mojave, Nevada. Di tengah perjalanan itu, kamu bisa menemukan sebuah tanda penunjuk arah yang bertuliskan nama kota yang susah untuk diucap itu, 'Zzyzx Rd'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"