Nabi yang Paling Tampan Sedunia: Selain Nabi Yusuf, Ternyata Ada Juga yang Lainnya

Nabi yang Paling Tampan Sedunia: Selain Nabi Yusuf, Ternyata Ada Juga yang Lainnya

Nabi yang paling tampan, ternyata bukan hanya Nabi Yusuf A.S saja, meskipun pengibaratan tentang ketampanan Nabi Yusuf adalah seperti separuh penduduk dunia. Namun, beberapa ulama berbeda pendapat tentang siapa nabi yang paling tampan. 

Sejak kecil, saat kita diceritakan tentang kisah-kisah nabi, tentu kisah nabi Yusuf adalah salah satu kisah yang terpatri di pikiran kita. Selain ketampanannya, jalan hidupnya pun sangat mengharukan.

Nabi Yusuf selama ini dikenal sebagai nabi yang memiliki ketampanan luar biasa. Hingga banyak orang lupa, bahwa ada deratan nabi-nabi lain yang juga memiliki paras yang tampan.

Berikut adalah beberapa nabi yang paling tampan menurut beberapa ulama yang berbeda pendapat:

1. Nabi Muhammad SAW

1. Nabi Muhammad SAW Tulisan Arab berbunyi Muhammad (islampos.com)

Nabi paling tampan juga disandang oleh nabi terakhir umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad juga dinobatkan oleh para ilmuwan sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia. 

Rekam jejak kehidupannya sangat luar biasa, hingga menginspirasi dan menjadi suri teladan bagi umat Islam. Ketampanan Nabi Muhammad bukan hanya terletak pada wajahnya, namun perilaku dan hatinya yang luar biasa baik juga pada hatinya, hingga membuat beliau memancarkan aura ketampanan yang luar biasa. Subhanallah ....

2. Nabi Adam AS

2. Nabi Adam AS Ilustrasi laki-laki tampan (sidomi.com)

Nabi paling tampan yang lain, menurut banyak pendapat adalah Nabi Adam AS. Adam adalah kakek moyangnya para manusia, beliau merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah. Bersama Hawa, Adam menjadi penduduk pertama bumi. 

Dalam dua hadis shohih tentang Adam, disebutkan bahwa Nabi Adam diciptakan oleh Allah SWT sebagai cerminan dari diri-Nya. Hadis tersebut bukan membahas tentang fisik, namun tentang keindahan lebih dari sekadar fisik.

3. Nabi Ibrahim AS

3. Nabi Ibrahim AS Ilustrasi laki-laki memesona (homenumreveli0.wordpress.com)

Nabi yang paling tampan selanjutnya adalah Nabi Ibrahim, hal ini terungkap saat seorang sahabat bertanya pada Nabi Muhammad tentang rupa Nabi Ibrahim. Lalu Nabi Muhammad menjawab, kalo Nabi Ibrahim persis seperti dirinya.

Dari jawaban Rasulullah SAW, kita bisa tahu jika Nabi Ibrahim termasuk sosok yang memiliki keindahan rupa.

Mengenai nabi yang paling tampan memang banyak versi dan pendapat. Tapi gengs, jauh dari itu, ketampanan yang hakiki adalah terletak pada hati.

Semakin murah hatinya, semakin tampan pula rupanya. Seperti para nabi yang memiliki hati baik dan kepedulian pada orang lain. Hal itu adalah kunci bagi ketampanan yang harusnya dimiliki oleh kaumnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"