Nabi yang Paling Kaya Sejagat, Disandang oleh Nabi Sulaiman, Ini Buktinya!

Nabi yang Paling Kaya Sejagat, Disandang oleh Nabi Sulaiman, Ini Buktinya!

Nabi yang paling kaya sejagat raya, yaitu Nabi Sulaiman, merupakan putra Nabi Daud A.S. Nabi Sulaiman menggantikan posisi ayahnya sebagai raja. Baliau mewarisi tahta dan melanjutkan perjuangan Nabi Daud.

Nabi Sulaiman memang tak hidup di zaman ini, namun kisahnya hidup sepanjang masa. Apabila kita bandingkan dengan Bill Gates yang juga dinobatkan sebagai orang terkaya, sepertinya masih belum sebanding dengan kekayaan yang dimiliki Nabi Sulaiman.

Hal ini terbukti dari literatur yang ada dalam Al-Qur'an. Di sana dijelaskan bahwa jumlah kekayaan Nabi Sulaiman sangat melimpah ruah. Bahkan tidak ada yang dapat membayangkan kekayaan Nabi Sulaiman.

Karena telah termaktub dalam kitab suci umat Islam, kisah kekayaan Nabi Sulaiman abadi sepanjang masa. Karena itulah Nabi Sulaiman terkenal sebagai nabi yang paling kaya di antara nabi-nabi lainnya.

Berikut ini adalah bukti, seberapa banyak dan dahsyat kekayaan yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman:

1. Nabi Sulaiman memberi makan seluruh makhluk hidup

1. Nabi Sulaiman memberi makan seluruh makhluk hidup Ilustrasi ikan besar saat Nabi Sulaiman memberi makan seluruh makhluk hidup (islamidia.com)

Kekayaan Nabi Sulaiman bukan hanya dinikmati sendiri dan keluarganya, namun beliau juga ingin seluruh makhluk ciptaan Allah SWT juga turut merasakannya. Hal ini terbukti dalam suatu kisah, saat Nabi Sulaiman ingin membantu Allah untuk memberi makan kepada semua makhluk, lalu Allah mengizinkannya.

Saat semua makanan telah terkumpul di lapangan yang luas, dan berkumpul pula semua makhluk dari berbagai penjuru. Nabi Sulaiman telah memprediksikan jika makanan tersebut cukup untuk jutaan makhluk yang datang.

Namun, saat Allah meminta satu ekor hewan raksasa makan. Alhasil si ikan melahap semua makanan tanpa tersisa. 

Seketika itu Nabi langsung menangis dan sujud meminta ampun karena telah merasa sombong atas kekayaan yang sebenarnya hanya titipan Allah.

2. Memiliki istana termegah di dunia

2. Memiliki istana termegah di dunia Istana kerajaan Nabi Sulaiman (banjarmasin post.tribunnews.com)

Bukti selanjutnya bahwa Nabi Sulaiman adalah nabi yang paling kaya sedunia, yaitu bisa dilihat dari megah istananya. Kemegahan istana itu dilengkapi dengan taman-taman indah, batu-batu mulia, kolam penuh air. Bahkan konon, ada air terjun di dalam istana raja.

Selain megah, istana tersebut juga memiliki arsitektur yang indah. Ini terbukti dari desain salah satu ruangan luas, berlantaikan kaca, seolah-olah ruangan itu ada genangan airnya.

Alkisah, saat Rtu Bilqis berkunjung ke istana, sang Ratu menjinjing pakaiannya karena ketika melewati tempat itu, ratu mengira akan basah. Lalu Nabi Sulaiman pun mengatakan, jika itu hanya sebuah kaca.

3. Memiliki bala tentara manusia, jin dan hewan

3. Memiliki bala tentara manusia, jin dan hewan Bala tentara Nabi Sulaiman (gglalives.com)

Bukti bahwa Nabi Sulaiman adalah nabi yang paling kaya sedunia, adalah tentang kisah tentara-tenara yang beliau miliki. Tak tanggung-tanggung, tentara yang dimilikinya bukan hanya dari golongan manusia, tapi hewan dan jin juga. 

Nabi Sulaiman memang diberikan anugerah oleh Allah, untuk mampu menundukkan manusia, jin dan hewan agar mematuhinya. 

Kisah yang paling terkenal dari bala tentara, yaitu saat pasukan manusia dan jin memindahkan istana milik Ratu Balqis hanya dalam hitungan detik saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"