Museum Vagina Dibuka Di London… Yuk Belajar Soal Kelamin, Reproduksi, Dan Seks Yang Sehat!

Museum Vagina Dibuka Di London… Yuk Belajar Soal Kelamin, Reproduksi, Dan Seks Yang Sehat!

Selama ini, kayaknya ngomongin kelamin tuh tabu dan dihindarin banget. Nggak cuma di Indonesia, di negara lain juga sama. Padahal, ngebahas dan belajar soal kelamin sendiri itu penting lho. 

Tau nggak sih baru-baru ini tuh ada museum yang emang didedikasikan buat vagina? Tempatnya ada di Camden Stables Market, Chalk Farm Road, London, Inggris. Kenapa ada museum vagina? Soalnya, sebelumnya udah ada duluan museum tentang penis di Islandia. 

Kenapa harus ada museum soal kelamin? Sebenarnya tujuannya mendobrak label tabu soal kesehatan kelamin, gengs. Museum ini juga didedikasikan buat pendidikan anatomi, ginekologi, dan punya misi buat ngilangin stigma dan mitos soal vagina. 

Kalo kamu mengunjungi museumnya, bakalan ada ratusan ratusan ilustrasi vulva dan vagina, sampai berbagai jenis pakaian dalam dan patung. 

Pokoknya, pengunjung bakalan bisa dapetin informasi soal kesehatan vagina dan hubungan seks yang sehat. Uniknya, ada toko suvenir juga lho yang jual kartu pos, anting, sampai cangkir museum vagina.

Nantinya juga bakalan banyak acara yang digelar di museum, termasuk diskusi, pameran, pentas teater sampai komedi. 

Pameran pertama museum ini adalah Muff Busters: Vagina Myths and How To Fight Them. Acara ini diadakan mulai November 2019 sampai akhir Februari 2020. Ya, isi pamerannya udah pasti banyak ilustrasi dan hal-hal soal alat kelamin cewek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"