Mural Tentang Pandemi Corona dari Seluruh Dunia, Unik dan Punya Pesan Mendalam

Mural Tentang Pandemi Corona dari Seluruh Dunia, Unik dan Punya Pesan Mendalam

Seni membuat kehidupan manusia semakin berwarna dan menarik. Banyak cabang seni yang bisa dipelajari dan ditekuni. Salah satunya adalah melukis.

Melukis sendiri gak memulu harus di atas kanvas. Seniman bebas mau melukis dan menggambar menggunakan media apa aja. Sesuka hati deh gengs. Slah satu yang biasa dilakukan adalah melukis di tempat terbuka atau dijalanan. Disebut dengan street art.

Kalau kamu lihat lukisan atau gambar-gambar bagus di tembok, jalan dan tempat-tempat umum lain, lukisan jenis ini juga biasa disebut dengan mural.

Yah, emang ada sih mural yang dibuat sembarangan dan malah kurang enak dipandang. Atau bahkan cuma coret-coret gak jelas. tapi banyak juga yang bikin tempat umum jadi lebih cantik.

Di tengah pandemi corona ini, banyak seniman yang membuat mural untuk menyapaikan pesan mengenai pandemi. Seniman-seniman dari berbagai belahan dunia ini bikin gambar untuk memberikan pesan kepada masyarakat. Unik dan bagus-bagus loh gengs.

Mari kita lihat street art yang dikutip dari Atlasobscura.com:

Mural dari Rusia (atlasobscura.com)

Sebuah mural bertuliskan "Berjuang!" di dekat lokasi pembangunan gedung baru pusat medis di Moskow, Rusia, 26 Maret 2020.

Mural dari Kenya (atlasobscura.com)

Seniman visual Grandsan melukis grafiti di toko daging di Kibera, Kenya, 23 Maret 2020.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"