Muncul Kepercayaan Baru 'Agama Muslim' MUI Pastikan Bukan Islam, Apa Bedanya?

Muncul Kepercayaan Baru 'Agama Muslim' MUI Pastikan Bukan Islam, Apa Bedanya?

Muncul agama baru di Nagari Sumani, Kecamatan Koto X Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Kepercayaan baru ini jadi mersahkan masyarakat setempat karena dianggap sesat.

Menanggapi berita yang beredar ini, Wali Nagari Sumani Masri Bakar mengatakan kalau warga gak perlu resah lagi. Lantaran aktivitas agama baru ini udah berhenti sejak April 2020 lalu.

"Memang ada aktivitas 'Agama Muslim' ini di Sumani. Tapi sudah berhenti sejak kami layangkan surat peringatan kepada salah seorang pengikut yang berdomisili di Sumani pada April 2020 lalu," kata Masri Bakar dikutip dari Convesla.com.

Masjid di Daerah Nagari Sumani (sumageksumani.blogspot.com)

Nama agama baru ini adalah agama muslim. Tapi sebenarnya gak ada hubungannya sama sekali dengan agama Islam. Karena gak mengimai Allah SWT dan Muhammad SAW.

Setelah agama Muslim ini muncul udah ada upaya mediasi dari Wali dan Polsek Singkarak.

"Peristiwa ini sempat dimediasi oleh Polsek Singkarak dan saya sendiri sebagai wali nagari. Keputusannya, seluruh aktivitas kelompok Agama Muslim di Sumani dihentikan dan pengikutnya menyetujui hal tersebut," kata Masri.

Sebelumnya mereka suka mengadakan ibadah tiap hari sabtu, lengkap dengan pengajian. Orang yang memeluk agama muslim ini berkumpul di salah satu rumah warga berinisial MS. Ada sekitar 20 sampek 30 orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"