Muda dan Berprestasi, Cucu Menteri Luhut Jadi Aktivis Kemanusiaan, Pernah Mejeng di Majalah Forbes

Muda dan Berprestasi, Cucu Menteri Luhut Jadi Aktivis Kemanusiaan, Pernah Mejeng di Majalah Forbes

Usianya masih 19 tahun. Gadis cantik bernama Faye Simanjuntak ini merupakan cucu dari Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan. Meskipun masih berusia belia namun Faye sudah memiliki segudang prestasi. Ia merupakan founder dari organisasi Rumah Faye di Batam.

Faye yang merupakan putri dari Paulina Panjaitan dan Maruli Simanjuntak bertujuan untuk mendirikan Rumah Faye untuk melindungi para korban pelecehan dan kekerasan seksual, yakni kaum wanita dan anak-anak. Tak cuma memberikan perlindungan, Faye bersama Rumah Faye juga melakukan rehabilitasi mental bagi para korban tersebut.

Justru keinginan Faye mendirikan organisasi muncul ketika dirinya masih duduk di bangku kelas 5 SD. Kala itu ia mendapatkan tugas dalam pembahasan perdagangan anak-anak yang terjadi di Indonesia. Isu tersebut membuat Faye terpacu untuk membantu para korban yang banyak menimpa perempuan dan anak di Indonesia.

Faye Simanjuntak Cucu Luhut Panjaitan (Instagram @fsmnjntk)

Faye memiliki harapan untuk memutus rantai perdagangan, kekerasan, dan eksploitasi terhadap perempuan dan anak. Faye beruntung dibesarkan dalam ekosistem atau lingkungan keluarga yang memang memiliki kepekaan pada isu-isu sensitif. Ia pun mendapatkan dukungan dari keluarga besarnya.

Selama mendirikan Rumah Faye dan berkarya kepada para korban-korban yang membutuhkannya, Faye mendapatkan banyak prestasi dari berbagai penghargaan. Misalnya pada 2017 dia mendapatkan nominasi dari penghargaan di Belanda yakni International Children's Peace Prize yang diselenggarakan oleh organisasi Kids Rights.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"