Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Drama Terlaris Sepanjang Masa

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Drama Terlaris Sepanjang Masa

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menjadi drama yang digemari banyak pecinta drama. Selain karena banyak oppa-oppa ganteng, drama ini juga memiliki jalan cerita yang keren.

"Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" merupaan sebuah drama garapan dari sutradara Kim Kyu-Tae. Drama ini berkisah tentang Go Ha Jin (UI) seorang perempuan yang terlempar ke masa Dinasti Garyeo yaitu abad ke-10. Di masa itu ia terbangun dan menjadi sosok bernama Hae Soo. Kehidupan yang dijalaninya tak jauh-jauh dari pergolakan politik yang rumit dimana melibatkan para pangeran Goryeo. Selain itu, untuk mengetahui lebih dalam lagi tentag film ini, yuk simak fakta-fakta menarik tentang Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo:

1. Drama ini dibintangi oleh tujuh flower boy

1. Drama ini dibintangi oleh tujuh flower boy 7 Lelaki yang membintangi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (zetizen.jawapos.com)

Drama ini menjadi menarik bukan hanya karena jalan ceritanya saja. Akan tetapi juga karena para pemainnya. Selain dibintangi oleh UI, tak nanggung-nanggung Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, menghadirkan 7 cowok-cowok super kece. Mereka adalah Lee Joon-Gi,  Hong Jong-Hyuk, Kang Ha-Neul, Yoon Su-Woo , jI Soo dan Baekhyun.

Mereka berperan menjadi pangeran-pangeran Garyeo yang punya karakter dan ceritanya masing-masing. Seperti pangeran ke-10 yang bernama Wang Eun diperankan oleh Bakhyun EXO, ia begitu memiliki karakter yang menyenangkan dan jahil.

2. Mengadaptasi dari novel Tiongkok

2. Mengadaptasi dari novel Tiongkok Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo diadaptasi dari novel Tiongkok (ultimagz.com)

Fakta menarik kedua dari drama ini adalah bahwa drama ini diadaptasi dari sebuah novel Tiongkok yang berjudul "Bu Bu Jing Xin". Drama yang bergenre fantasi ini, menceritakan seorang perempuan yang berteleportasi dari zaman modern ke zaman Goryeo. Serta terjebak di antara para pangeran yang cakepnya luar biasa, namun ia akhirnya jatuh cinta dengan pangeran Wang So.

3. Sempat perang rating dengan "Moonlight Drawn By Clouds"

3. Sempat perang rating dengan "Moonlight Drawn By Clouds" (thejakartapost.com)

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dengan drama Moonlight Drawn By Clouds memang tayang bersamaan di KBS2. Drama uang bergenre sama inipun tak terhindarkan. Moonlight Drawn By Clouds dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Dua aktor yang sama-sama expert di bidangnya. 

Menurut catatan Nielsen Korea, Moonlight Drawn By Clouds mengawali debut dengan  rating 8,3 dan 8,5 secara berturut-turut di episode 1 dan 2.

Nah sedangkan "Scrarlet Heart Ryeo" mengawali debut dengan rating cukup fantastis, yaitu 7,4% di episode pertama, dan 9,3% di episode dua. Gilaa engga si...

4. Drama yang memiliki penjualan fantastis

Drama Scrarlet Heart Ryeo menjadi semakin populer karena memiliki harga penjualan yang tinggi. Bahkan sampai-sampai mengalahkan drama "Descendants of The Sun". Tingginya harga penjualan, tak lain adalah karena para pemain Scrarlet Heart Ryeo yang beken-beken dan mampu menarik perhatian para penonton. 

Nah, demikianlah beberapa fakta menarik tentang drama Scarlet Heart Ryeo. Menarik banget kan jalan cerita dna para pemainnya. Tulis komentarmu tentang drama ini di kolom komentar ya gengs....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"