Moeldoko, Sosok Pemimpin Dari Militer yang Soekarnois dan Santun

Moeldoko, Sosok Pemimpin Dari Militer yang Soekarnois dan Santun

Ratusan relawan pemenangan Jokowi (Joko Widodo) berkumpul di Omah Sinten, Solo, Sabtu (28/7/2018) kemarin. Relawan dari berbagai organisasi ini menggagas satu wadah untuk menyongsong pilpres 2019. Wadah ini bernama Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah.

instagram

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga mengungkapkan calon wakil presiden yang tepat untuk Joko Widodo. Nama mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko disebut-sebut dalam acara itu. Relawan menginginkan agar pria yang sekarang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan tersebut mendampingi Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua RJB DPW Jawa Tengah, Silvia Devi Soemarmo mengatakan, RJB dibentuk pada 10 Maret 2018, yang merupakan gabungan beberapa organisasi. RJB dibentuk untuk lebih memudahkan dalam berkosolidasi dan menghimpun kekuatan guna memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

.

asumsi.co

Alasan memilih Moeldoko untuk mendampingi Joko Widodo adalah Moeldoko dinilai memiliki kesantunan yang dibutuhkan bangsa ini.

lampungnese.com

"Pak Jokowi dari sipil, Moeldoko dari TNI, keduanya bisa bahu-membahu bersama-sama. Pak Moeldoko meski dari TNI, tapi punya sisi kesantunan, bangsa kita membutuhkan itu," tandas Silvia.

Selain itu, beliau dari kalangan militer yang tentu berjiwa nasionalis seperti layaknya Soekarnois yang lainnya. Jadi akan sangat cocok dengan Joko Widodo yang berasal dari partai yang banyak memiliki kader nasionalis. Dengan adanya Moeldoko, RJB meyakini pemerintahan Jokowi bisa lebih berjalan maksimal untuk menata Indonesia

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"