Moeldoko Optimis Generasi Penerus Bangsa Mampu Meraih Masa Keemasan

Moeldoko Optimis Generasi Penerus Bangsa Mampu Meraih Masa Keemasan

Kuncinya adalah optimis. Anak muda tidak boleh menyerah dalam berkarya. Nggak ada yang nggak mungkin ketika bekerja keras dan kreatif, kata Pak Moeldoko. 

Dalam sharing session acara kolaborasi antara Rumah Millennials dan Good News From Indonesia (GNFI) di Makassar, Pak Moeldoko menyampaikan. Hanya satu yang nggak boleh dilakukan oleh generasi penerus bangsa. Yaitu memalukan bangsa Indonesia. Sekarang saatnya generasi milenial melakukan tindakan nyata. Jangan cuma wacana. 

Pada diskusi lain dengan generasi muda Makassar. Tepatnya dengan Jaringan Netizen (Jarnet). Pak Moeldoko memaparkan bahwa beliau menggarap sejumlah program bersama anak-anak muda yang inovatif dan kreatif. Salah satunya menggagas inovasi mobil listrik. Ia mengutarakan tantangan buat anak muda Makassar. Jendral (Purn) Dr. Moeldoko memberikan dukungan berupa saham. Agar generasi muda termotivasi dalam berkarya membuat mobil masa depan. 

Era Indonesia Emas pada 2045 berada di jantung generasi muda. Generasi muda yang punya mimpi dan gagasan besar. Lalu mewujudkannya lewat proses belajar yang terus menerus. Bekerja dengan semangat, detail dan teliti. Maka keberhasilan mencapai keemasan akan di depan mata.

Bapak Moeldoko mengingatkan generasi muda. Bahwa sepuluh tahun ke depan kemajuan teknologi tidak bisa dihindari. Bidang energi, lingkungan, robotik dan kecerdasan buatan akan membawa perubahan struktur besar-besaran. Generasi milenial harus siap menyambut perubahan tersebut. Para pakar juga harus siap mejadi pembimbing buat generasi hebat di masa depan. 

Generasi muda adalah generasi kunci untuk meneruskan kemajuan bangsa. Kalo nggak ada generasi muda yang unggul. Bangsa Indonesia nggak bisa mengimbangi perkembangan teknologi di luar sana. Kita, generasi muda mesti berkaca pada Cina. Bahkan harus mampu bersaing dengan negara yang pesat memproduksi teknologi. Membaca zaman, artinya harus mampu mengikuti dan terlibat di dalamnya.

Pendidikan dan fasilitas lain telah disiapkan negara untuk menciptakan generasi muda unggul. Hayo, masih ada yang pesimis sama masa depan? Jangan, kamu harus ulet dan kompetitif. Kalo enggak, apa yang harus kamu berikan ke Tanah Air tercinta ini. 

Bangga dengan buatan Indonesia (instagram.com)

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"