Mobil Klasik Volkswagen Combi Bertenaga Listrik

Mobil Klasik Volkswagen Combi Bertenaga Listrik

Siapa yang tak kenal dengan mobil Volkswagen Microbus atau kalau di sini disebut dengan VW Combi. Mobil berukuran cukup lega ini banyak diminati oleh pecinta mobil klasik karena sangat bersahabat untuk dimodifikasi. Karena dari itu sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Zelectric Motors memodifikasi VW Combi tahun 1962 menjadi mobil listrik.

Modifikasi ini tak sekedar mengganti mesin mobil dengan motor listrik berserta sepake baterai. Banyak sekali teknologi canggih yang dimasukkan di dalamnya. Motor listriknya sendiri digarap oleh tim dari Electric GT yang sudah berkali-kali mengubah mobil klasik menjadi mobil listrik. Begini tongkrongan VW Combi 1962 bertenaga listrik tersebut.

VW Combi 1962 bertenaga listrik (engadget.com)

VW Combi 1962 bertenaga listrik (engadget.com)

VW Combi 1962 bertenaga listrik (engadget.com)

Untuk tenaganya, mobil ini memiliki 10kWh poaket baterai yang memberi daya pada motor hingga menghasilkan 120 tenaga kuda dan torsi 173. Agar mobil ini memiliki sensasi hidup bebas yang kerap menjadi simbol VW, tim juga menempatkan dua skateboard listrik ke dalam bagasi yang dapat diisi melalui mobil itu sendiri.

Masih banyak fitur canggih lainnya. Dasbor yang umumnya sudah rusak karena usia, diganti dengan panel layar digital ala mobil modern. Sejumlah aplikasi hiburan dan informasi tersedia di dalam dasbor tersebut. Mereka yang ingin membawa mobil ini ke pantai, diberikan pengenal wajah yang berguna untuk membuka pintu mobil. Jadi kalian nggak perlu membasahi gagang pintu yang terlihat cantik.

Tak hanya kebutuhan yang sifatnya menyenangkan saja. Roda-roda mobil ini juga mendapat sentuhan teknologi yang tak kalah canggih. AI dipasangkan di sana untuk menghitung berapa banyak beban yang harus dibawa dan seberapa banyak tenaga yang dibutuhkan untuk melaju. Sehingga kerja mesin listrik menjadi lebih efisien guna menghemat baterai.

VW Combi 1962 bertenaga listrik (engadget.com)

VW Combi 1962 bertenaga listrik (engadget.com)

Mobil Volkswagen Type 20 Combi 1962 ini adalah bukti bahwa teknologi baru dapat menyelaraskan diri dengan estetik masa lampau yang memanjakan mata. Memang mobil ini belum mendukung teknologi paling edgy seperti self-driving, tetapi kalian pasti sangat tergoda membawa mobil listrik ini ke pantai atau touring selama persediaan pengisian baterai tersedia bukan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"