Misteri Penemuan Kerangka Di Bandung, Berapa Lama Sih Proses Pembusukan Setelah Mati?

Misteri Penemuan Kerangka Di Bandung, Berapa Lama Sih Proses Pembusukan Setelah Mati?

Kerangka manusia ditemukan di rumah kosong daerah di Kompleks Sukamenak Indah, Blok I 61 RT 06 RW 04 Desa Sayatu, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Saat ditemukan kerangka itu dalam keadaan duduk di sofa.

Penemuan ini bikin ngeri banyak orang. Ketika ditemukan, kerangka tersebut sedang mengenakan jas hujan model ponco. Bayangkan, udah kehujanan, sendirian, meninggal hingga jadi kerangka baru ditemukan.

Kan bikin ngeri gitu gengs. Rumah kosongnya bisa jadi calon tempat buat lihat penampakan atau bikin kisah horor deh. Hingga sekarang belum diketahui identitas kerangka tersebut.

Proses pembusukan mayat (inverse.com)

Tahap selanjutnya setelah kulit mengendur, tubuh akan membangkak. Terjadi 3 - 5 hari setelah kematian. Sel-sel yang rusak akan menghasilkan gas, sulfur dan melepaskan bakteri.

Gas dan sulfur menyebabkan tubuh menggembung dan berubah warna. Terjadi 8-10 setelah kematian. Belatung mulai menggerogoti tubuh dan menimbulkan bau busuk yang menyengat.

Peluruhan aktif akan menjadi tahap terakhir sebelum menyisakan tulang saja. Karena belatung mulai memakan tubuh, kerusakan organ secara permanen akan terjadi. Semua organ menjadi cair dan lembek. Otot, kulit, otak, dan jaringan organ dalam rusak dan membusuk sempurna pada tahapan ini.

Butuh 3-4 bulan untuk menyisakan tulang saja (newsweek.com)

Rambut jenazah juga mulai rontok beberapa minggu setelah kematian dan akhirnya massa tubuh berkurang. Proses ini hanya akan menyisakan tulang belulang saja. Bisa 3-4 bulan setelah kematian.

Beberapa tahun kemudian tulang juga bakal hancur menjadi debu. Jadi kalau emang orang yang ditemukan di rumah kosong udah jadi tulang bisa jadi meninggalnya udah beberapa bulan lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"