Misteri Ikan Nun yang Menelan Nabi Yunus, Diduga Masih Hidup Sampai Sekarang

Misteri Ikan Nun yang Menelan Nabi Yunus, Diduga Masih Hidup Sampai Sekarang

Bagi kalian yang pernah belajar kisah Nabi, pasti tau kalo ada cerita Nabi Yunus yang ditelan oleh seekor ikan raksasa. Meski ditelan, untungnya ia masih bisa selamat dan bertahan hidup selama 40 hari di dalam ikan itu. 

Nah, kalo dalam Al-Quran, ikannya bernama Nunyang atau Nun. Banyak yang percaya kalo ikan ini masih hidup gengs. Yuk, simak penjelasannya berikut.

Kisah Ikan Nun dan Nabi Yunus

Jadi, begini awal ceritanya. Nabi Yunus diperintah untuk menyampaikan kebenaran pada kaum berhala. Tapi, himbauan Nabi Yunus ditentang banget. Akhirnya Nabi Yunus pergi dan meminta Allah untuk menghukum kaum itu.

Ilustrasi Ikan Nun (boombastis.com)

Terus, Nabi Yunus pergi ke laut dengan perahu. Tapi, cuacanya buruk. Lalu, awak kapal sepakat buat membuang 1 orang biar perahunya bisa berlayar lebih cepat. Eh nasib, malah Nabi Yunus yang harus melompat.

Nabi Yunus lalu melompat ke laut dan ia ditelan ikan Nun. Nabi bertahan hidup di sana selama 40 hari sambil berdzikir. Lalu, mungkin karena kesakitan atau alasan lainnya, ikan Nun memuntahkan Nabi Yunus di sebuah pulau. Ikan Nun pun terus balik ke lautan. 

Ikan Nun Diduga Masih Hidup

Keberadaan Ikan Nun sebenarnya sangat misterius. Apalagi, nggak banyak yang membahasnya. Namun, orang-orang percaya kalo ikan ini masih hidup. Alasannya, karena ayat di Surat As Shaaffaat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"