Misteri Ikan Nun yang Hidup Sampai Saat Ini

Misteri Ikan Nun yang Hidup Sampai Saat Ini

Dalam kisah hidup Nabi Yunus AS, diceritakan tentang seekor ikan raksasa. Misteri ikan Nun yang katanya masih hidup hingga saat ini.

Nabi Yunus AS ditelan dan hidup di dalam perut ikan selama 40 hari. Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa ikan yang menelan Nabi Yunus AS bernama Ikan Nunyang. Nabi Yunus AS bertaubat dan meminta pengampunan kepada Allah SWT dengan berdzikir.

Karena kesungguhan yang luar biasa, dzikir Nabi Yunus AS menggetarkan lautan. Setelah 40 hari lamanya di dalam perut ikan nun, Nabi Yunus dimuntahkan ke sebuah pulau.

Misteri Ikan Nun (medium.com)

Dikutip dari berbagai sumber, ada yang meyakini misteri ikan Nun adalah dia masih hidup hingga saat ini. Berdasarkan Surat As Shafat ayat 143-144, bahwa sekiranya Nabi Yunus tak pernah berdzikir ketika di dalam perut ikan, maka ia akan tetap berada di sana sampai hari kebangkitan. Dari sini kita bisa simpulkan jika ikan tersebut berumur sangat panjang.

Kalau Nabi Yunus AS bisa bertahan hingga 40 hari, berati perut ikannya gede banget gengs. Segede apa sih misteri ikan Nun ini?

Kalau secara ilmiah, misteri ikan Nun ini mirip banget sama ikan Paus Biru. Hewan raksasa yang lebih besar dari Dinosaurus masih ada hingga saat ini.

Balaenoptera musculus, disebut dengan nama Paus Biru jadi makhluk paling besar yang ada di planet bumi. Paus biru terbesar yang pernah tercatat mencapai berat 181 ton dan panjang 33 meter.

Nabi Yunus masuk ke dalam perut ikan setelah terjun ke laut (the-faith.com)

Kalau dulu ada cerita Nabi Yunus masuk ke perut ikan, ya ikan Paus Biru ini. Bahkan seorang manusia bisa berenang hanya di pembuluh darah ikan Nun ini.

Ikan Nun atau Paus Biru memiliki kemiripan dengan manusia. Paus Biru masuk golongan mamalia berdarah hangat yang harus mengirup udara. Sama juga kayak kita kok. Ikan ini jarang bisa dilihat. Selama ini juga gak dianggap sebagai ikan yang berbahaya.

Paus Biru dapat julukan raksasa yang lembut loh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"