Misteri 5 Harta Karun yang Menghilang, Gak Pernah Ditemukan Sampe Sekarang ...

Misteri 5 Harta Karun yang Menghilang, Gak Pernah Ditemukan Sampe Sekarang ...

Setiap kali mendengar kata 'harta karun', mungkin kita bakal tertuju sama film-film. Padahal sebenernya, ada beberapa harta karun yang diyakini beneran ada.

Tapi sayangnya ... harta karun itu dinyatakan menghilang. Gak pernah ditemukan sampe sekarang. Gak ada yang tau jejaknya, lenyap begitu aja. Ting!

Nah, ini dia tujuh harta karun yang menghilang. Pokoknya, gak pernah ditemukan sampe sekarang. Tapi diyakini pernah ada kok. Ke mana coba?

#1 Kota Patiti yang menghilang

#1 Kota Patiti yang menghilang Kota Patiti milik Bangsa Inca yang menghilang (forbes.com)

Kota Patiti dinyatakan menghilang dari Bangsa Inca. Dalam legendanya, kota ini diyakini sebagai tempat yang setiap bangunannya dilapisi emas. Kinclong banget deh.

Kota ini sengaja digunakan untuk menyimpan harta karun dari penjajah Eropa yang datang ke tanah Inca di masa silam. Orang-orang Inca ingin menjaga berbagai batu mulia dan harta karun yang sangat banyak itu.

Sampe sekarang, masih belom ada yang mampu menemukan Kota Patiti itu. Tapi banyak yang menduga kalo Kota Patiti tersembunyi di sebuah hutan di Peru.

#3 Harta karun Ahmad Shah

#3 Harta karun Ahmad Shah Ahmad Shah punya harta karun super banyak dan menghilang~ (flickr.com)

Pada abad ke-18 silam, ada seorang kaya raya bernama Ahmad Shah Durrani. Dia adalah pendiri Kekaisaran Durrani yang wilayahnya sekarang jadi Afganistan. Dia punya harta yang nilainya mencapai 250 miliar dollar saat itu.

Tapi ya itu ... menghilang juga. Lenyap tak bersisa. Bahkan harta itu memiliki kutukan yang mematikan. Ahmad Shah pun diduga meninggal akibat kutukan Koh-i-noor, kutukan yang berasal dari salah satu permata dari harta-harta itu.

Katanya nih, harta itu sebenernya adalah hasil curian. Pencuri pertamanya adalah Nadir Shah yang merampok harta Kerajaan Mughal dari India. Tapi Nadir Shah mati mengenaskan karena dibunuh di dalam tenda oleh salah satu pengawalnya.

Setelah itu, harta itu pun jatuh ke tangan Ahmad Shah yang konon meninggal akibat kutukan. Hartanya pun menghilang. Menghilangnya harta karun itu pun sempat dibuatkan film dokumenternya kok tahun 2012 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"