Miris, TNI Temukan Desa yang Warganya Beribadah Di Bawah Pohon Karena Gak Punya Tempat Ibadah

Miris, TNI Temukan Desa yang Warganya Beribadah Di Bawah Pohon Karena Gak Punya Tempat Ibadah

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) udah biasa ditugaskan ke pedalaman dan daerah perbatasan. Banyak kisah miris dan gak diduga ketika mereka mengemban tugas. Salah satunya adalah penemuan dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini.

Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menemukan kisah miris kehidupan masyarakat Papua. Memang masih banyak daerah yang gak tersentuh pembangunan dan bantuan pemerintah.

Komando Resor Militer 172 Praja Wira Yhakti (korem172pwy-tniad.mil.id)

Satgas Pamtas RI-PNG di bawah Komando Resor Militer (Korem) 172 Praja Wira Yhakti, menemukan warga yang beribadah hanya di bawah pohon saja. Tepatnya di Kufu yang berada di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Kampung ini jaraknya 3 Km dari Papua Nugini. Masyarakat kampung ini hanya beribadah di tempat terbuka karena gak punya bangunan khusus buat beribadah. Mereka gak punya sarana dan prasarana untuk mendirikan bangunan ibadah.

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, menjelaskan kalau prajurit TNI Yonif MR 413/Bremoro di bawah pimpinan Mayor Inf Anggun Wuriyanto melihat keadaan ini. Mereka saat melakukan patroli dan memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Kufu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"