Miris, Penjaga Palang Kereta yang Selamatkan Nyawa Pemotor Hingga Viral Hanya Digaji 5 Ribu Per Hari!

Miris, Penjaga Palang Kereta yang Selamatkan Nyawa Pemotor Hingga Viral Hanya Digaji 5 Ribu Per Hari!

Setelah lulus kuliah, para fresh graduate pasti dituntut untuk punya pekerjaan. Harapan mereka adalah memiliki pekerjaan yang enak dengan gaji yang besar. Padahal di Indonesia, ada banyak pekerjaan dengan risiko tinggi tapi hanya digaji kecil bahkan bisa dibilang sangat rendah.

Memang sih memilih pekerjaan bukan cuma karena urusan gaji. Banyak orang yang setia dengan profesi tertentu karena dorongan passion semata. Namun, ada baiknya kamu juga realistis. Apakah pekerjaan yang kamu sukai itu setimpal dengan reward yang kamu dapat?

Kalau jawabannya iya, silakan aja. Tapi kalau nggak, ada baiknya memilih ladang lain apabila pekerjaanmu itu nggak setimpal dengan usaha dan kerja keras yang sudah kamu keluarkan. Jangan sampai risiko yang bisa kamu alami nggak sebanding sama apa yang kamu dapat ya, Gengs. 

Namun di tengah sulitnya mencari pekerjaan seperti saat ini, kamu perlu sedikit berkaca pada kisah seorang penjaga palang kereta bernama Pak Yit berikut ini agar bisa lebih bersyukur dan bisa bekerja dengan sepenuh hati.

Aksi Pak Yit Menyelamatkan Pengendara Motor dari Terjangan Kereta Api Viral (Instagram)

Belakangan ini aksi Pak Yit menyelamatkan pengendara motor dari terjangan kereta api viral di media sosial. Namun tahukah kamu jika pekerjaan penuh risiko itu tak sebanding dengan upah yang diterima oleh Pak Yit.

Pria bernama lengkap Agus Suyitno itu mengatakan dirinya sehari-hari memang menjaga pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu atau lintasan sebidang di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Dengan tugas itu, Pak Yit memiliki tanggung jawab besar mencegah terjadinya kecelakaan antara kereta api dengan pengendara yang akan melintas. Namun, jasa besar itu tak sebanding dengan upah yang di dapatkan. 

Pak Yit pun mengaku hanya digaji sebesar Rp5 ribu seharinya. Jika ditotal secara keseluruhan, Pak Yit hanya mendapatankan gaji Rp2 juta setahun. Miris banget nggak, sih?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"