Miris! Bayi 10 Bulan Dijadikan 'Manusia Silver' Oleh Sang Ibu, Begini Nasibnya

Miris! Bayi 10 Bulan Dijadikan 'Manusia Silver' Oleh Sang Ibu, Begini Nasibnya

Pandemi Covid-19 membuat banyak hal berubah. Salah satunya adalah kondisi ekonomi. Tak dapat dipungkiri bahwa banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sedangkan kebutuhannya terus berjalan. Karenanya, banyak yang menghalalkan segala cara demi bisa mendapatkan uang agar dapat bertahan hidup. Seperti halnya seorang ibu berikut ini.

Aksi seorang perempuan menjadi 'manusia silver' jalanan di Tangerang Selatan menjadi sorotan. Sebab, tidak hanya mewarnai dirinya sendiri, dia juga membawa bayi yang 'diubah' menjadi manusia silver.

Hal tersebut diketahui setelah sebuah foto menunjukkan seorang bayi yang tengah dipangku oleh seorang perempuan.

Bayi 10 Bulan Dijadikan 'Manusia Silver' oleh Sang Ibu (Instagram)

Dalam foto tersebut terlihat wajah dan kaki dari bayi tersebut dicat berwarna silver. Alhasil, unggahan itu mendapat kecaman dari warganet dan viral di media sosial.

Dalam keterangan di akun Instagram @tangsel_update, peristiwa balita diwarnai silver dengan tujuan mengamen terjadi di Parakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Diduga balita tersebut menjadi korban eksploitasi oleh orang tua maupun orang terdekat.

Untuk diketahui, manusia silver adalah julukan untuk orang yang melumuri seluruh tubuhnya dengan cat warna silver atau perak sambil bergaya seperti patung di hadapan para pengendara motor maupun mobil yang tengah berhenti di lampu merah. Ada juga yang berkeliling jalanan. Mereka berharap sumbangan seikhlasnya dari para pengendara yang melintas.

Cat yang digunakan biasanya cat sablon yang dicampur dengan minyak tertentu. Bagi orang dewasa, penggunaan cat sablon pada tubuh itu bisa berbahaya bagi kulit dan bisa membuat kulit terasa panas serta terbakar, apalagi untuk anak dan bayi.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan kepada kumparan baru mengetahui kejadian tersebut.

"Saya baru tahu, nanti langkah selanjutnya akan kita cek ke lokasi," kata Muksin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah sering kali melakukan razia manusia silver sebagai bentuk keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan. Namun, ia tidak pernah mendapati para manusia silver menggunakan bayi untuk ikut diubah menjadi manusia silver.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"