Miris Banget! Pensiunan Polisi di Sidoarjo Ini Makan dari Belas Kasihan Tetangga

Miris Banget! Pensiunan Polisi di Sidoarjo Ini Makan dari Belas Kasihan Tetangga

Hidup memang penuh misteri. Hari bisa hidup enak, esok ternyata ditimpa musibah. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha sebaik-baiknya dalam hidup, dan ikhlas menerima setiap cobaan dan masalah yang datang di kehidupan.

Seperti AKP Bambang Sungkono ini misalnya. Sebagai pensiunan polisi yang terakhir bekerja dua tahun lalu di Sat Binmas Polresta Sidoarjo, hidupnya kini sungguh miris.

Ia kini lumpuh karena menderita stroke dan diabetes. Tak hanya itu, pria yang tinggal di Tanggulangin ini hidup sebatang kara karena tak memiliki anak dan istri. Untuk hidup sehari-hari, ia harus mengandalkan belas kasih dari tetangga.

# Tidur Beralaskan Tikar dan Memakai Popok

Bambang Sungkono yang tidur di lantai (beritajatim.com)

Saat ditemui wartawan pun, kondisinya sangat memprihatinkan. Ia terbaring di lantai beralaskan tikar dengan bantal dari botol air mineral bekas dengan ditumpuki popok.

“Saya kalau tidur ya di sini, nanti kalau dingin baru geser ke tikar. Kalau pipis atau berak saya pakai popok. Masih bisa pakai sendiri meskipun ya seadanya karena tangan kiri dan kaki kiri saya kan stroke jadi susah digerakkan,” ucapnya tertatih-tatih, Minggu (26/6/2022).

Bambang mengatakan jika dirinya di rumah tinggal sendirian. Istrinya telah lama sakit, anak pertamanya ikut dengan suaminya sedangkan dua lainnya tinggal di rumah istrinya yang ada di Desa Kludan.

# Akan Dirawat Dinas Sosial Sidoarjo

Dua tahun lalu, Bambang pensiun dari Sat Binmas.

“Terakhir saya pensiun dinas di Sat Binmas Polresta Sidoarjo, saat Kapolresta dijabat oleh Pak Zain (Kombespol Zain Dwi Nugroho, red),” ungkapnya.

Karena sakit yang dideritanya, Bambang melakukan terapi sendiri dengan rutin meminum kapsul herbal jinten hitam.

“Sebenarnya ingin menjalani pengobatan yang lebih baik,” harapnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"