Mirip di Guci Tegal, Sebuah Bus Jatuh ke Sungai karena Sopir Ngantuk

Mirip di Guci Tegal, Sebuah Bus Jatuh ke Sungai karena Sopir Ngantuk

Sebuah bus jatuh ke sungai di India tepatnya di daerah Madhya Pradesh, India Tengah pada (9/5) waktu setempat. Dari kejadian tersebut ada 15 orang penumpang yang meninggal dunia sementara puluhan orang lainnya alami luka-luka. Peristiwa tersebut memang mirip dengan kejadian yang beberapa waktu lalu dimana bus jatuh di Guci Tegal, Jawa Tengah.

Kejadian maut itu disebabkan oleh sopir bus yang mengantuk hingga tertidur ketika sedang mengemudikan bus. Kronologi bus naas itu sedang membawa penumpang menuju daerah Indore. Namun dalam perjalanan tiba-tiba menerobos pagar pembatas di jembatan dan jatuh hingga menghantam dasar sungai yang kering. 

Menurut laporan media India, Times of India, sopir bus tertidur dan menyebabkan bus mengalami kecelakaan tunggal. Namun sopir bus diberitakan malah selamat dan tidak mengalami luka-luka, sebab dia langsung melarikan diri. Pihak berwajib masih terus mencari keberadaan sang sopir untuk dimintai keterangan.

Bus Jatuh ke Sungai (Sripoku.com)

Kasus kecelakaan bus jatuh ke sungai ini menambah daftar India sebagai salah satu negara yang sering mengalami kecelakaan dan menyebabkan banyak kematian. India menyumbangkan 11 persen dari total kematian akibat kecelakaan di dunia. Dan sebelumnya beberapa kali banyak kecelakaan bus yang terjun ke sungai dan menewaskan puluhan penumpang.

Sebuah fakta mengejutkan terkuak bahwa ada 150.000 orang meninggal dunia karena menjadi korban kecelakaan mobil di India setiap tahunnya atau setiap empat menit sekali ada satu orang meninggal dunia. Tentu jumlah yang banyak ini menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah India.

Memang kejadian bus jatuh ke sungai mirip dengan peristiwa yang terjadi di Indonesia, tepatnya di kawasan wisata Guci Tegal pada Minggu (7/5) lalu. Bus pariwisata dari Tangerang Selatan yang sedang terparkir tiba-tiba melaju dan jatuh ke jurang yang di bawahnya terdapat sungai. Awalnya publik menduga bahwa sopir bus pariwisata yang diduga melakukan kesalahan, ternyata faktanya tidak demikian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"