Militer Malaysia di Mata Dunia Semakin Hebat Saja, Berikut Penjelasannya!

Militer Malaysia di Mata Dunia Semakin Hebat Saja, Berikut Penjelasannya!

Militer Malaysia di mata dunia semakin disorot dan dipertimbangkan. Sejak 1980-an pasukan tentara Malaysia mengalami perubahan yang signifikan. Mereka mendesain kekuatan tempur yang modern dan profesional menggunakan sistem alutsista terbaru. Lalu, seperti apa sih sebenarnya kondisi militer negeri Jiran ini, berikut ulasannya:

Transformasi pasukan militer

Pasukan yang dibentuk dan dilatih oleh Ingris ini yaitu sejak tahun 1980, semakin mengalami transformasi ke arah yang lebih profesional. 

Saat ini, pasukan militer Malaysia berjumlah sekitar 80.000 personel aktif. Tak hanya itu, untuk anggaran per tahunnya sendiri ada sekitar 4 miliar dollar. Ini semakin menunjukan keunggulan militer Malaysia di mata dunia gengs.

Tank Tempur Malaysia

Tank Tempur Malaysia (alutsista.blogspot.com)

Malaysia memiliki sebanyak 74 tank yang siap tempur, 1.318 kendaraan perang, dan kendaraan peluncur roket multiple sebanyak 54 buah. Jumlah itu menandingi jumlah kendaraan taktis perang Indonesia, yang hanya 1.089 buah.

Kekuatan udara yang mencengangkan

Kekuatan udara yang mencengangkan Pesawat jet Malaysia (solopos.com)

Belum lama ini, Malaysia memesan 4 pesawat angkatan militer berjenis Airbus A400M dan berniat merombak armada udara dengan jet-jet baru yang dimilikinya, yaitu Dassault Rafale, Eurofighther Typhoon, F18 Super Hornet atau Saab JAS 39 Gripen, yang benilai sekitar 2,46 miliar USD. Wow, gimana militer Malaysia di mata dunia gak semakin hebat aja gengs?

Angkatan Laut Malaysia

Angkatan Laut Malaysia (hobbymiliter.com)

Memang, saat ini angkatan laut Malaysia lebih banyak berurusan dengan para bajak laut yang ada di selat Malaka. Meskipun dalam ranah ini Malaysia tak terlalu unggul, karena hanya memiliki sedikit alutsista dan 2 kapal selam.

Namun, Malaysia memiliki pertahanan coastal yang patut diacungi jempol. Hal ini membuat militer Malaysia di mata dunia sangat dipertimbangkan.

Demikianlah ulasan tentang militer Malaysia yang semakin ke sini semakin profesional saja. Tak ayal jika militer Malaysia di mata dunia patut dilirik dan diapresiasi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"