Metode WOOP, Efektif untuk Melenyapkan Rasa Malas Belajar

Metode WOOP, Efektif untuk Melenyapkan Rasa Malas Belajar

Berfikir positif adalah langkah awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita. Bermula dari berfikir positif kamu bisa dengan lebih ringan melangkah danmerasa lebih optimis.

Tapi nyata berfikir positif yang berlebihan juga gak baik. Terlalu berfikir positif justru bikin kamu jadi malas. Kamu terlalu tenang dan santai dengan permasalahn yang ada dalam hidupmu. Berfikir bahwa semuanya akan berlalu dan baik-baik saja.

Jebakan pikiran positif yang sering tidak disadari banyak orang.

Supaya gak terjebak dengan pikiran malas ini kamu bisa langsung menghubug=ngkan dengan kenyataan yang ada. Kembali ke realita saat ini. Hal ini disebut dengan mental contrasting.

Dikutip dari Idntimes.com, salah satu cara untuk menerapkan mental contrasting ah dengan melakukan sebuah metode yang disebut WOOP.

Apa sih WOOP itu?

1. Wish

1. Wish Harapan kamu apa? (tinyrayofsunshine.com)

Pertama ada wish atau harapan kamu. Buatlah wishlist yag ingin kamu capai. Baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Pastikan itu adalah keinginan yang realistis ditimbang dari waktu perealisasian. Jangan membuat keinginan yang sebenarnya kamu sendiri tidak akan bisa mendapatkannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"