Meski Nggak Tertulis, Ini Aturan Yang Wajib Diikutin Saat Menghadiri Pesta Pernikahan

Meski Nggak Tertulis, Ini Aturan Yang Wajib Diikutin Saat Menghadiri Pesta Pernikahan

Memasuki usia-usia dewasa, udah mulai nih weekend penuh dengan undangan pernikahan. Baik itu dari teman waktu SD, SMP, SMA, kuliah, teman les, teman nongkrong, teman bandel, dan teman-teman lainnya. Atau bisa jadi salah satunya dapat undangan dari mantan, mungkin? 

Menghadiri undangan pernikahan itu bisa jadi momen yang seru. Soalnya, kamu bisa ketemuan sama teman-teman yang udah lama nggak ketemu. Bahkan, mungkin ini jadi momen kamu ketemuan lagi sama si pengantin. 

Tapi, tau nggak sih kalau ada aturan nggak tertulis yang sebaiknya kamu patuhi. Biar dicap sebagai tamu yang baik dan menghargai yang ngundang. Emang apa aja sih? 

Etika kondangan (wedgewoodweddings.com)

Jangan lupa berpakaian yang rapi dan sopan 

Kalau ada dresscode yang ditentukan, kamu bisa ikutin ya sebagai tanda menghargai pihak pengundang. Tapi kalau nggak punya pun, nggak masalah sih. Kamu cukup dandan lebih rapi aja. 

Standarnya nih, buat yang cowok pakai celana bahan dan kemeja batik, terus ceweknya bisa pakai dress atau kebaya. Pilihan model baju dan dandanan sih bisa disesuaikan juga sama tempat dan tema acaranya sih. Pastinya beda dong baju yang bakalan dipakai kalau ada undangan di rumah dan hotel bintang 5? 

Bawa hadiah buat pengantin 

Jangan cuma numpang makan, kamu juga mesti kasih hadiah buat si pengantin. Hadiahnya apa? Bebas sih yang penting ikhlas. Kamu bisa kasih barang yang bakalan berguna buat temanmu, misalnya perlengkapan rumah. Tapi kalo males mikir, ya kasih uang dalam amplop aja, gengs. 

Makan secukupnya (holicoffee.com)

Ambil makanan secukupnya 

Waktu udah sampai di venue, ya tentunya kamu boleh kok mencicipi makanan yang tersedia. Tapi ingat, ambil secukupnya aja. Siapa tau kan rasanya kurang cocok atau kamu udah kekenyangan, jadi kamu nggak akan buang-buang makanan. Kalo enak dan masih laper, baru deh nambah lagi. 

Mau bawa pacar atau teman? Izin dulu sama yang punya acara

Kadang, ada undangan yang ditujukan buat 1 orang aja. Mengingat keterbatasan tempat dan makanan yang dipesan. Jadi, alangkah lebih baik kalau kamu tanya dulu apa boleh bawa teman atau nggak. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"