Merinding! Puluhan Jenazah Muncul Dari Permukaan Tanah Hingga Kain Kafan Ikut Menyumbul, Terungkap Ini Penyebabnya

Merinding! Puluhan Jenazah Muncul Dari Permukaan Tanah Hingga Kain Kafan Ikut Menyumbul, Terungkap Ini Penyebabnya

Pengguna media sosial dikejutkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan puluhan jenazah muncul ke permukaan tanah hingga kain kafan ikut menyumbul. Dikutip dari Indozone, peristiwa ini terjadi di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Cuaca ekstrem yang melanda kawasan tersebut selama beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadinya tanah longsor. Awalnya ditandai dengan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi pada Minggu, 02 Oktober 2022 sampai Senin siang 03 Oktober 2022.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh BPDB  kabupaten Tulungagung, longsor terjadi di dua titik, yakni di kecamatan Besuki yang menutup akses jalan ke terowongan Niama serta di Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggung, Tulungagung.

Kondisi Makam Di Tulungagung Yang Rusak Karena Tanah Longsor (Indozone)

Longsor yang terjadi di Desa Ngrejo mengakibatkan satu rumah tertimbun material longsor. Tidak hanya itu, satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) mengalami kerusakan hingga membuat 30 makam yang ada di TPU tersebut rusak. Bahkan ada jenazah yang muncul dari permukaan tanah.

"Kejadiannya Senin kemarin, hari ini laporan yang kami terima, proses perbaikannya sudah dilakukan warga dan perangkat desa setempat," ujar Plt Camat Tanggunggunung, Heru Junianto. "Ada sekitar 30 makam yang rusak, ada yang sampai kelihatan bagian jenazahnya di permukaan tanah," sambungnya.

Pasca kejadian ini, pihak keluarga dan perangkat desa setempat melakukan pembersihan dan perbaikan makam. Mereka juga menguburkan kembali sejumlah jenazah yang sempat terlihat di permukaan tanah. Tidak hanya di Tulungagung, peristiwa serupa juga terjadi di TPU Sirnaraga, Bandung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"