Menurut Quraish Shihab, Begini Lho Tanda Tanda Jodoh Akan Datang

Menurut Quraish Shihab, Begini Lho Tanda Tanda Jodoh Akan Datang

Pepatah lama mengatakan, jodoh dan rezeki itu ada di tangan Tuhan. Dari pepatah tersebut kita bisa menyimpulkan, manusia bisa berusaha tapi Tuhan pula yang menentukan.

Dari keduanya, kita bisa menarik kesimpulan lain, jangan terburu mengambil kesimpulan atas keadaan yang kita alami. Baik saat kita sudah punya pacar, pun sedang merasakan penderitaan akibat sendirian.

Bisa jadi, pacar kita adalah jodoh orang lain di masa depan. Pun kalian yang sedang sendirian, adalah sedang mempersiapkan diri untuk menyambut jodoh yang sebentar lagi datang.

Jodoh (pinterest.es)

Meskipun begitu, ada baiknya kita nggak terjebak dalam sikap pasif atas nama penantian. Ingat pepatah kedua, manusia tetap harus berusaha. Dan dalam berusaha, kamu pun juga bisa sedikit memahami tanda-tanda jodoh akan datang.

Penasaran? Nah, berikut adalah tanda dia jodoh kita sesuai penjelasan dari ahli agama, Qraish Shihab. So, cekidot, kuy.

Hati dan akal mulai bekerja

Saat kita, kamu, tertarik kepada lawan jenis, kita akan terus-terusan membayangkan sosoknya. Senyumnya akan sulit untuk dihilangkan. Pun keindahan wajah dan sikapnya yang terasa berkesan, di hati maupun pikiran.

Hal itu bisa jadi tanda dia jodoh kita. Akal bekerja lebih cepat daripada hati. Setelah itu sih biasanya akan disusul dengan pertanyaan, "apakah aku pantas untuknya", "akankah cintaku terbalaskan?", atau yang paling nyesek, "dia mau nerima aku apa nggak, ya?" Kamu pernah mengalaminya?

Pasangan bahagia (depositphotos.com)

Di titik ini, penting bagi kita untuk mengingat dua pepatah yang sudah disebutkan di awal. Serahkan keputusan pada Dia yang menciptakan kehidupan dan mengarahkan manusia.

Selain itu, kamu pun tetap harus berusaha untuk memastikan kebenaran dari penampakan tanda-tanda jodoh akan datang yang dirasakan. Biar nggak galau berkepanjangan!

Hati bergetar tanda jodoh

Pertama kali melihat wajahnya, ada getar yang tiba-tiba kamu rasakan. Fenomena ini sudah banyak dijelaskan di karya sastra maupun cerita remaja. Biasanya, akan diikuti dengan kita yang salting, omongan yang nggak jelas, pun sikap gugup berlebihan.

Hal itu bisa kita maknai sebagai lonjakan perasaan akibat bertemu sosok yang dianggap menarik. Dan biasanya, tanda ini jarang sekali dirasakan, kecuali saat kamu bertemu sosok yang benar-benar menggetarkan duniamu.

Pasangan bahagia (allteenstalk.com)

Harus diingat, jodoh ada di tangan Tuhan. Dengan melandaskan diri dengan prinsip ini, nggak ada yang menghalangimu untuk menjalin hubungan, kok.

Dan penting pula bagimu untuk membuka hati dan pikiran. Setidaknya, saat tanda-tanda jodoh akan datang kamu rasakan, jiwa dan hatimu siap untuk menerimanya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"