Menurut Penelitian, Kepribadian Manusia Penyuka Rasa Manis Banyak Positifnya, Menurut Kalian Gimana?

Menurut Penelitian, Kepribadian Manusia Penyuka Rasa Manis Banyak Positifnya, Menurut Kalian Gimana?

Sudah menjadi pengetahuan umum jika kepribadian manusia ditentukan oleh lingkungan. Hal sederhana yang bisa kita lihat untuk menilai orang, salah satunya adalah dengan mengenal lingkungannya tumbuh. Mulai dari keluarga, lalu ke jenis pergaulan di sekolah, kampus, atau komunitas yang diikuti.

Namun, penelitian terbaru dari Jurnal Kepribadian dan Psikologi Sosial yang diterbitkan Asosiasi Psikolog Amerika menunjukkan bahwa untuk orang-orang yang menyukai makanan manis, sifat manusia yang ada bisa diukur dan ditimbang. Penelitian itu juga menunjukkan para mereka yang menyukai makanan-makanan manis memiliki kepekaan sosial yang kuat dan pribadi yang suka menolong.

Penyuka makanan manis (soompi.com)

Biar lebih jelas, yuk simak penjelasan di bawah yang dirangkum dari isi jurnal tersebut. So, buat kamu yang suka makan manis, apa benar kepribadianmu seperti yang disebutkan di bawah ini?

Pribadi yang santun

Jika menyebut mereka yang mencintai makanan rasa manis adalah pribadi yang santun, mungkin terlalu menggeneralkan sih, ya. Namun, bisa dijelaskan juga kok ternyata. Hal ini berhubungan dengan sifat manusia dari para penyuka manis itu yang mudah mengeluarkan persetujuan atas segala sesuatu. 

Pribadi santun (wanista.com)

Terlebih, mereka yang memiliki pribadi santun biasanya mudah terbuka terhadap segala sesuatu. Mudah pula dalam bergaul. Hmm, menarik juga ya.

Bisa dipercaya

Menurut penelitian tersebut, kalian yang menyukai rasa manis adalah orang yang bisa dipercaya. Kalian cenderung untuk menolak saat salah seorang kawan membutuhkan bantuan. 

Bisa dipercaya (add-korea.blogspot.com)

Terkadang, kepribadian manusia penyuka rasa manis akan lebih mendahulukan kepentingan orang lain. Meskipun ada prioritas yang harus dilakukan, menolong mereka yang kesusahan seperti menjadi kewajiban. Benar demikian?

Kebahagiaan kalian sederhana, bisa menolong orang

Kalian suka mengikuti kegiatan sosial dan amal? Jika benar demikian, berarti apa yang dijelaskan dalam studi tersebut benar. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"