Menurut Ahli, Berikut Arti Sebuah Mimpi yang Dialami Banyak Orang

Menurut Ahli, Berikut Arti Sebuah Mimpi yang Dialami Banyak Orang

Kuy kepoin arti sebuah mimpi yang pernah kamu alami. Cocokin aja, deh, pas apa nggak dengan apa yang kamu rasakan.

Menurut Wikipedia, arti sebuah mimpi adalah aliran gambar, ide, emosi, atau sensasi yang terkadang hadir di pikiran ketika manusia tidur.

Hingga kini, baik isi maupun arti sulit dimengerti. Padahal, mimpi telah jadi bahasan lama dari para filsuf maupun agamawan sepanjang sejarah.

Namun, di Indonesia, kita bisa sedikit memperhitungkan arti mimpi. Apalagi ada beberapa jenis mimpi yang anehnya pernah dialami hampir semua orang.

Mimpi (beliefnet.com)

Dilansir dari ABC, Sigmund Freud, ahli neurologi ternama, memiliki teori kalo mimpi memiliki yang tersembunyi di balik alam bawah sadar manusia.

Berdasarkan teori itu, pengamat mimpi dan ahli psikologi, Ian Wallace dan Russel Grant, memberikan interpretasi atas beberapa mimpi yang banyak dialami manusia. Mau tahu? Simak, bray.

Mimpi pacar selingkuh

Kalo kamu sedang menjalin hubungan asmara, tentu pernah merasakan mimpi ini. Eits, nggak boleh buru-buru panik. Tenangkan dirimu. Cukup cari arti mimpi aja. Dan kalo udah baca, artinya pun nggak sama dengan kenyataan, kok.

Menurut penelitian ahli, mimpi seperti ini menandakan hubungan kalian sedang renggang. Bisa jadi karena terlalu sibuk, atau karena rasa yang sudah berkurang. 

Arti mimpi meninggal atau sekarat

Ternyata eh ternyata, mimpi ini nggak menyeramkan seperti yang kita kira. Dalam pandangan Grant, mimpi ini secara nggak langsung menyiratkan kalo kamu bakal menghadapi awal yang baru.

Ilustrasi mimpi (steemit.com)

Sementara itu, Lawrence berpendapat kalo mimpi ini menyuarakan hasrat terpendam untuk lepas dari satu keadaan. Entah itu asmara, pekerjaan, atau kondisi yang menyebabkan tertekan lainnya.

Arti mimpi terbang

Pernahkah kamu bermimpi di mana diri bisa tiba-tiba terbang. Kamu melayang dan menuju ke manapun, sesuai keinginan. Mudah seperti burung, merasakan desir angin yang menyapu telinga.

Jika pernah, selamat. Menurut Wallace, mimpi ini merupakan tanda dari keberhasilan. Bisa saja karena kamu berhasil menyelesaikan satu masalah yang berat. Atau juga bisa karena tantangan yang menghambat akhirnya selesai.

Arti mimpi gigi copot

Kalo kita mengalami mimpi ini, biasanya bakal ada seorang kawan yang menyampaikan kalo artinya adalah ada seseorang yang bakal meninggal. Nah, para ahli memiliki interpretasi berbeda.

Arti mimpi (teethfalingoutdream.org)

Menurut Wallace, mimpi gigi copot berarti kamu sedang mengalami sesuatu yang bikin kehilangan rasa percaya diri. Sementara itu, Grant berpendapat lain. Menurutnya, mimpi gigi copot mengisyaratkan pertanda buruk kalo bakal ada hubungan yang terputus.

Keempat mimpi di atas adalah jenis mimpi yang pernah dialami oleh hampir sebagian besar orang. Apakah kamu pernah mengalaminya? Kira-kira, artinya sama apa nggak?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"