Menjamur Di Indonesia, Siapa yang Lebih Kaya Antara Pemilik Alfamart dan Indomart?

Menjamur Di Indonesia, Siapa yang Lebih Kaya Antara Pemilik Alfamart dan Indomart?

Kalian pasti udah pernah ke Alfamart atau Indomart. Lebih suka yang mana nih gengs? Biasanya beda-beda favoritnya deh. Dua minimarket ini emang udahmenjamur banget di Indonesia. Terus suka sebelahan lagi. Di mana ada Alfmart deketnya ada Indomart.

Minimarket ini ada di kota dan pelosok desa-desa. Kayaknya kalau di kota, tiap beberapa Km ada Alfamart dan Indomart deh. Meski harganya relatif lebih mahal dari toko kelontong, tapi tetep rame. 

Alasannya karena buka 24 jam dan lengkap. Mau beli kebutuhan pribadi dan rumah tangga ada semua gengs. Terutama buat yang sedang dalam perjalanan. Andalan deh mampir buat beli jajan dan minuman.

Alfamart dan Indomart (lassernewstoday.com)

Kira-kira siapa yang lebih kaya? Pemilik Alfamart atau Indomart nih?

Alfamart di bawah payung Alfa Supermarket. Pemilik atau CEO dari Alfa Supermarket adalah Djoko Susanto. Sekarang udah punya sekitar 16 ribu toko franchise yang tersebar di seluruh Indonesia. Di mana-mana ada lah toko ini.

Berdasarkan data Forbes, Djoko merupakan orang terkaya nomor 20 di Indonesia versi Forbes 2019. Total kekayaannya mencapai 1,5 miliar dollar AS atau Rp 22,5 triliun.

Anak keenam dari 10 bersaudara ini memulai usaha kedai makanan di pasar tradisional saat berusia 17 tahun. Udah sejak muda gengs mulai bisnisnya.

Djoko Susanto CEO Alfa Supermarket (postingankeren.com)

Kemudian, Djoko bekerjasama dengan pemilik Sampoerna, Putera Sampoerna untuk membuka kedai yang sama di supermarket. Tahun 2005, Susanto membeli bisnis ritel dan mengembangkannya menjadi Alfa Supermarket.

Gak cuma bisnis ritel, dia juga bisnis properti perusahaan milik bernama Alfaland. Mengoperasikan Omega Hotel Management di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dengan ShopeePay, Kini Masyarakat Bisa Belanja Nontunai dan Isi Saldo di Alfamart

Kalau Indomart ada di bawah payung PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group). Merupakan salah satu anak perusahaan Salim Group yang berdiri sejak 1988. Salim Group merupakan perusahaan yang dinakhodai Anthoni Salim.

Indomaret adalah pioneer bisnis gerai waralaba terbesar di Indonesia. Total gerainya sekarang udah mencapai lebih dari 16.336 (Jan 2019). Luar biasa ya gengs.

Kekayaan Anthoni Salim pun mencapai 5,5 miliar dollar AS atau Rp 82,5 triliun. Dia merupakan orang terkaya keenam di Indonesia versi Forbes 2019.

Anthoni Salim (kargoku.id)

Anthoni Salim juga CE0 dari Indofood, produsen Indomie yang jadi favorit banyak orang. Bahkan terkenal juga di dunia yang katanya mie paling enak.

Salim Group juga memiliki sekitar 41 persen saham perusahaan investasi di Hong Kong, First Pacific yang memiliki aset 20,9 miliar dollar AS di enam negara. Bisnisnya udah mendunia sih gengs.

Udah kelihatan ya siapa yang lebih kaya? Keduanya merupakan orang sukses di bidang bisnis. Gak didapat secara instan gengs, tapi kerja keras dan kerja cerdas sejak muda.

Kamu kalau mau bisnis bisa mencotoh beliau berdua. Semangat ya gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"