Mengundang Decak Kagum, Karya Seni Paling Fenomenal dan Terbaik Sepanjang Masa

Mengundang Decak Kagum, Karya Seni Paling Fenomenal dan Terbaik Sepanjang Masa

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Lukisan merupakan ekspresi ide dan emosi dengan penciptaan kualitas estetika tertentu dalam visual dua dimensi. Unsur-unsur dalam seni lukis berupa titik, garis, bidang, bentuk, ruang, warna, tekstur, dan gelap terang.

Selain berfungsi sebagai sarana hiburan, seni lukis juga berfungsi untuk menuangkan ekspresi dan perasaan pribadi si pelukis. Selain itu, seni lukis juga memiliki nilai estetika sebagai penghias ruangan.

Berikut daftar lukisan yang dilukis oleh seniman terbaik di masanya yang hingga kini masih tetap populer sepanjang sejarah.

1. Mona Lisa - Leonardo Da Vinci

https://en.wikipedia.org/

Suatu lukisan yang memiliki banyak misteri dan lukisan paling banyak dicari ketika berkunjung di Museum Mouvre, pastinya Mona Lisa. Leonardo da Vinci melukis Mona Lisa pada tahun 1503. Mona Lisa digambarkan oleh Da Vinci sebagai sosok gabungan dari pria dan wanita dengan tatapan dan senyuman misterius.

2. The Starry Night - Vincent Van Gogh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"