Mengintip Kehidupan Seksual Masyarakat Suku Eskimo, Dari Bertukar Istri Sampai Bercinta Rame-Rame

Mengintip Kehidupan Seksual Masyarakat Suku Eskimo, Dari Bertukar Istri Sampai Bercinta Rame-Rame

Kamu pasti pernah dengar suku Eskimo, kan? Mereka adalah orang-orang yang tinggal di kutub bumi. Di dunia ini, ada dua kelompok besar Eskimo, yaitu Inuit di utara Alaska, Kanada dan Greenland, serta Yupik di barat Alaska dan Timur Jauh Rusia. 

Meski zaman udah modern, orang-orang Eskimo ini punya gaya hidup unik. Mereka masih berburu dan memancing untuk mendapatkan makanan, biasanya bahan makanan pun disantap mentah-mentah. 

Mereka pun identik dengan pakaian tebal berlapis-lapis dan tinggal di Igloo alias rumah berbentuk setengah bundar atau dome yang super unik karena terbuat dari es. 

Keunikan lain yang bisa ditemukan di masyarakat Eskimo adalah kehidupan seksualnya. Malah, terdengar aneh dan cenderung esktrem, tapi memang begitulah adanya yang terjadi di sana.

Suku Eskimo (britannica.com)

Jadi untuk urusan hubungan intim, mereka bisa melakukannya dengan siapa aja, termasuk istri orang lain. Mereka sudah menganggap teman-teman seperti saudara, maka berhubungan dengan pasangannya pun diizinkan dan ya memang udah biasa. 

Ketika sang suami harus pergi berburu, biasanya ada temannya yang menemani si istri agar nggak kesepian. Kebiasaan berbagi istri di sana bukan hal aneh dan umum-umum aja untuk dilakukan. 

Saat berhubungan dengan cowok yang bukan suami pun, nggak akan ada omongan dari tetangga atau bahkan sampai dijauhin. Kebiasaan tersebut sama sekali nggak jadi stigma negatif dan sah-sah aja. 

Suku Eskimo (wonderopolis.org)

Bahkan nih, kalau sampai si istri hamil setelah berhubungan dengan orang lain, ya orang-orang pun bakalan biasa aja dan memaklumi. Sekali lagi, hal kayak ini bukan sesuatu yang aneh di sana. Woah, beda banget tentunya sama di Indonesia, ya? 

Di sana, poligami pun bisa diterima masyarakat. Kalau zaman dulu sih, orang yang poligami tuh cenderung buat si kaya raya dan punya harta berlimpah. Yup, di Eskimo, poligami tuh udah jadi kayak simbol kekayaan seseorang. 

Kalau memutuskan untuk menikah, pasangan ini diperbolehkan buat tinggal bareng. Biasanya selama setahun, pasangan ini hidup berdua di satu rumah, berkegiatan bersama, dan diperbolehkan untuk berhubungan intim. Malah, ini adalah waktu untuk cowok Eskimo menunjukan kejantanannya pada si cewek dan keluarganya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"