Menginspirasi Banget, Pria Ini Rela Berdiri Seharian di Jembatan Supaya Gak Ada yang Buang Sampah ke Sungai!

Menginspirasi Banget, Pria Ini Rela Berdiri Seharian di Jembatan Supaya Gak Ada yang Buang Sampah ke Sungai!

Tingginya tingkat kemiskinan menyebabkan masih banyak masyarakat yang tidak peduli pada pentingnya menjaga lingkungan.

Miskin memang identik dengan kebodohan dan tingkat pemahaman rendah, termasuk soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Meski sebenarnya tidak selalu begitu. Sebab buktinya, masih saja ada orang yang secara ekonomi sudah mapan, pendidikannya juga bagus, tapi tetap saja buang sampah sembarangan.

Lalu apa yang salah?

Bisa jadi, mental mereka memang belum terbentuk. Selain itu, aturan dan hukum di Indonesia soal sampah memang belum tegas. Jadi gak heran kalau masih banyak orang yang berani buang sampah sembarangan.

# Pria Asal India Rela Berdiri di Jembatan Seharian

# Pria Asal India Rela Berdiri di Jembatan Seharian Sungai yang tercemar oleh berbagai sampah rumah tangga (megapolitan.kompas.com)

Sebagai negara miskin, persoalan sampah di India juga sama dengan di Indonesia. Atau malah mungkin lebih parah. Sebab banyak sekali warga India yang dengan sengaja membuang sampah ke sungai.

Prihatin dengan kondisi air di tempatnya tinggal, seorang pria India rela melakukan aksi berdiri seharian di sebuah jembatan sungai hanya untuk memastikan bahwa warganya tidak membuang sampah ke sungai.

Sebab selain sampah tersebut mempengaruhi kondisi air dan lingkungan. Ketika hujan, tumpukan sampah di sungai bisa juga menyebabkan banjir. Sama seperti yang sering terjadi di Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"