Mengharukan! Wanita Ini Masih Terlihat Ceria Meskipun Esoknya Akan Disuntik Mati

Mengharukan! Wanita Ini Masih Terlihat Ceria Meskipun Esoknya Akan Disuntik Mati

Kira-kira, apa yang bakal kamu lakukan seandainya esok hari kamu akan mati? Marta Sepulveda Camp melakukan beberapa hal sebelum dirinya diputuskan akan suntik mati. Mulai dari minum bir, hingga menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya.

Martha akan menjadi orang pertama di Kolombia yang menerima euthanasia (suntik mati) dikarenakan ia mengidap penyakit non-mematikan. Agendanya sendiri telah dilakukan pada Minggu kemarin, (10/10/2021).

Mendekati hari H, sama sekali tak terlihat adanya kesedihan atau ketakutan dari raut wajah Marta.

"Dari sisi spiritual, aku sangat tenang," kata perempuan 51 tahun tersebut kepada stasiun TV lokal Noticias Caracol seperti dikutip NBC News.

Kisah Marta Sepulveda Camp yang menjadi wanita pertama di Kolombia yang melakukan suntik mati (via cnn.com)

Martha saat itu sedang diwawancarai sambil menikmati bir dan makanannya di sebuah restoran. Anaknya, bernama Federico Redondo Sepúlveda, juga ikut menemaninya. Obrolan mereka benar-benar penuh dengan gelak tawa meskipun keduanya tahu bahwa Martha akan segera pergi selamanya.

Di tahun 2019, Martha diagnosis penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS), alias penyakit yang menyerang sistem saraf dan membuatnya sulit bergerak.

Seiring berjalannya waktu, kondisi Martha semakin memburuk hingga berjalan saja ia perlu bantuan orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"