Mengharukan, Terjebak Reruntuhan Bangunan 10 Jam Pria Ini Bikin Video Perpisahan Untuk Istrinya.

Mengharukan, Terjebak Reruntuhan Bangunan 10 Jam Pria Ini Bikin Video Perpisahan Untuk Istrinya.

Pria India bernama Khalid Khan merupakan salah satu korban apartemen runtuh di Kota Mumbai India. Khalid terjepit dibawha reruntuhan bangunan yang ambruk mengenainya dan terjebat tak bisa keluar.

Saat kondisi tersebut, Khalid sengaja membuat sebuah video perpisahan untuk sang istri kalau seandainya saja dirinya tidak bisa dalam keadaan hidup nantinya. 

Mengutip dari tayangan YouTube Universal Information & Entertainment TV, saat itu Khalid berada di ruangannya di apartemen tiga lantai di Bhiwandi dekat Mumbai, India, yang runtuh pada Senin (21/9) pagi waktu setempat.

Khalid yang saat kejadian tengah tertidur pulas di tempat tidur tingkat itu terjebak di bawah reruntuhan karena tak sempat menyelamatkan diri.

Dalam situasi panik dan putus asa, Khalid kemudian menghidupkan telepon genggam yang kebetulan masih dipegangnya. Dengan cepat ia langsung merekam momen dramatis dirinya yang berada di antara puing-puing dengan kondisi tubuh lemah dan sorot mata pasrah.

"Bila saya selamat, saya akan bersyukur pada Tuhan, bila tidak, maka video ini adalah pesan perpisahan dari saya," ujarnya.

"Saya bersembunyi di kolong tempat tidur, lalu pilar ini jatuh menindih di satu sisi dan kini kaki saya telah tertindih selama dua jam," sambungnya.

Penyelamatan Khalid yang Dilakukan oleh Tim SAR, Sumber : Video BBC

Setelah 10 jam terjebak di bawah reruntuhan, Khalid akhirnya berhasil diselamatkan tim SAR dalam kondisi yang lemah dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Tuhan memberi saya hidup yang baru. Saat itu saya sendiri tidak yakin apa saya bisa selamat. Maka, saya merekam video itu untuk istri saya," tuturnya setelah dinyatakan boleh meninggalkan rumah sakit.

Diketahui, insiden runtuhnya bangunan apartemen tersebut menelan korban jiwa 15 orang dengan korban selamat berjumlah 20 orang termasuk Khalid.

Hingga kini, otoritas yang berwenang belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab insiden tersebut. Dugaan sementara mengatakan, struktur bangunan apartemen tak mampu menahan guyuran hujan selama berhari-hari.

Di India sendiri, insiden runtuhnya gedung apartemen bukanlah hal baru karena biasanya dalam rentang Juni-September, curah hujan di negara tersebut sangat tinggi sehingga membuat kejadian ini bisa terjadi di beberapa tempat.

Ternyata memang takdir tuhan sungguh ajaib, Khalid bisa selamat dari reruntuhan yang menjepitnya. Pasti kejadian ini akan selalu terkenang bagi Khalid dan videonya akan menjadi kenangan bukti kebesaran Tuhan dirinya masih bisa hidup dan selamat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"