Mengharukan! Bocah 11 Tahun Ini Berhasil Mengungsi Sendirian dari Ukraina ke Slovakia

Mengharukan! Bocah 11 Tahun Ini Berhasil Mengungsi Sendirian dari Ukraina ke Slovakia

Konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia berdampak sangat signifikan, khususnya bagi warga sipil. Mayoritas warga sipil di Ukraina terpaksa meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke negara tetangga yang lebih aman.

Salah satu warga yang terdampak dan harus mengungsi adalah Hassan Al-Khalaf. Hebatnya, dia mengungsi sendirian dari Ukraina tanpa ditemani satu pun keluarganya.

Dikutip dari Reuters, anak yatim yang diketahui baru berusia 11 tahun itu berhasil selamat sampai di Slovakia setelah bergabung dengan rombongan pengungsi yang menyelamatkan diri dari invasi Rusia.

Hassan Al-Khalaf, Anak Hebat yang Mengungsi Sendiri dari Ukraina ke Slovakia (Reuters)

Hassan yang tiba di Slovakia pada awal Maret itu menarik perhatian media setelah kepolisian setempat mengunggah kisahnya di Facebook dan menyebutnya sebagai "pahlawan".

Sebutan itu bukan tanpa alasan, Hassan menempuh perjalanan panjang dengan kereta dan berjalan kaki dari Zaporizhzhie di tenggara Ukraina. Dia menempuh jarak lebih dari 1.000 km ke Slovakia, tempat kakak laki-lakinya sedang menjalani pendidikan.

Hassan tiba di Slovakia tanpa membawa apa-apa selain tas plastik, paspor, dan nomor telepon yang ditulis di tangannya. Hassan sudah tak punya ayah. Ibunya pun tak bisa meninggalkan sang nenek di rumah sehingga Hassan diminta berangkat sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"