Mengenal Nekrofilia: Kelainan Seksual pada Seseorang yang Suka Menyetubuhi Mayat

Mengenal Nekrofilia: Kelainan Seksual pada Seseorang yang Suka Menyetubuhi Mayat

Ada banyak sekali jenis penyimpangan seksual atau parafilia. Parafilia sendiri bisa diartikan sebagai ketertarikan seksual yang muncul dari objek yang tidak biasa. Beberapa yang familiar di antaranya adalah sadomasokis, paedofilia, dan ekshibisionisme. Tapi pernah gak kalian dengar tentang nekrofilia?

Nekrofilia adalah kelainan seksual yang dimiliki orang yang suka menyetubuhi mayat. Meski mungkin terdengar kurang familiar, tapi ternyata nekrofilia sudah ada sejak ratusan tahun lalu lho ges. 

Selain itu, sama seperti kelainan seksual yang lain, perbuatan ini dianggap tabu oleh masyarakat.

Ilustrasi tentang nekrofilia (pinterest.com)

Nah, mau tahu apa saja fakta tentang Nekrofilia? Simak di bawah ini ya!

1. Sudah Muncul Sejak 1850

Istilah nekrofilia muncul pertama kali pada tahun 1850. Istilah ini ditemukan oleh psikiater Belgia bernama Joseph Guislain. Lalu pada tahun 1886, Richard von Krafft-Ebing memberikan deskripsi yang lebih rinci tentang nekrofilia melalui bukunya yang berjudul "Psychopathia Sexualis".

Dalam buku tersebut, Krafft-Ebing menyatakan bahwa sensualitas yang abnormal dan menyimpang ini diperlukan untuk mengatasi kejijikan manusia terhadap mayat. Selain itu, Krafft-Ebing juga mengatakan bahwa kelainan ini bukan merupakan gangguan mental.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"