Mengenal Keluarga Rothschild, Bankir Yahudi-Jerman yang Kendalikan Uang Dunia

Mengenal Keluarga Rothschild, Bankir Yahudi-Jerman yang Kendalikan Uang Dunia

Keluarga Rothschild, dikelan sebagai keluarga yang memegang kuasa atas keuangan dunia. Masuk dalam jajaran keluarga super kaya yang memegang kendali dunia. Keluarga ini paling terkenal dari semua dinasti perbankan Eropa. Sekitar 200 tahun memberikan pengaruh besar pada ekonomi dan, secara tidak langsung, sejarah politik Eropa.

Keluarga Rothschild (nytimes.com)

Rumah itu didirikan oleh Mayer Amschel Rothschild (lahir 23 Februari 1744) dan kelima putranya, Amschel Mayer, Salomon Mayer, Nathan Mayer, Karl Mayer, dan Jakob, atau James, Mayer. 

Dimulai di sebuah bank bank Frankfurt, Mayer dan putranya menjadi bankir internasional, mendirikan cabang di London, Paris, Wina, dan Napoli pada tahun 1820-an. Selain perbankan dan keuangan, bisnis Rothschild mencakup pertambangan, energi, real estat, dan pembuatan anggur.

Sejak awal abad ke-19, keluarga ini telah dikenal karena kegiatan amalnya yang cukup banyak, terutama di bidang seni dan pendidikan.

Dimulai sebagai pedagang barang mewah dan pedagang koin dan surat berharga, Mayer dan putra-putranya akhirnya menjadi bankir. Dapat keuntungan dari perang Revolusi Prancis dan Napoleon tahun 1792–1815.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"