Mengenal Jenis Kucing Persia yang Populer di Indonesia

Mengenal Jenis Kucing Persia yang Populer di Indonesia

Hewan peliharaan ini pastinya sudah sangat akrab di rumah para pecinta satwa. Pasalnya, hewan peliharaan ini memang sangat menggemaskan dengan hidup pesek dan wajah bulat. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis kucing Persia yang dipelihara orang Indonesia?

Di Indonesia ada empat jenis kucing Persia yang sering dijadikan peliharaan yakni jenis Himalaya, Peaknose, Flatnose dan Medium. Sebenarnya jenis dari Persia ini dibedakan karena bentuk hidung dan wajahnya yang sangat khas, untuk lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini.

1. Himalaya

Jenis Kucing Persia (via Mas Mufid Store)

Kucing Persia jenis ini memiliki rambut yang sangat panjang dan tebal, tetapi hidungnya tidak terlalu datar/pesek. Sering disebut dengan kucing berpola colorpoint karena ia memiliki warna rambut yang berpola yaitu berwarna coklat tua atau hitam pada bagian wajah, telinga, hidung, ekor dan ujung kaki saja akan tetapi bagian tubuh yang lainnya berwarna coklat muda atau putih.

Pada umumnya Himalaya adalah kucing yang jinak tenang dan manja, mereka cenderung menyukai suasana tenang. Harga Himalaya ini juga termasuk murah dibandingkan dengan kucing Persia lainnya, dengan kisaran mencapai 9 juta rupiah.

2. Flatnose



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"