Mengenal Apa Itu Judaism

Mengenal Apa Itu Judaism

Apakah kamu pernah mendengar tentang Judaism? Judaism sebenarnya adalah nama lain dari agama Yahudi yang diberikan oleh G-d dan dicatat dalam Torah (Alkitab Ibrani) dan tulisan Yudaisme berikutnya. 

(parohija-sipovska.com)

Orang-orang Yahudi percaya bahwa G-d adalah pencipta tunggal atau animator dunia, tidak memiliki pembantu, tidak memiliki anak dan tidak memiliki saingan. Kisah orang Yahudi dimulai dengan G-d yang menciptakan dunia dalam enam hari dan beristirahat pada hari ketujuh. Kemudian ia memilih Abraham dan anak-anaknya untuk menjadi bangsa istimewa-Nya yang akan tinggal di tanah air khusus (Israel). 

Dalam agama Yahudi, laki-laki diperintahkan untuk mengenakan ‘perhiasan’ tertentu yang paling sering dipakai saat berdoa. Tallit adalah pakaian empat sudut, dikenakan terbungkus bahu, yang akan mengingatkan para pengikutnya tentang G-d dan perintah-perintahnya. 

Taurat adalah teks suci Yudaisme. Selain Taurat ada 19 buku sakral lainnya bagi orang yahudi. Kemudian ada Tefillin yang merupakan kotak kulit yang diikat ke kepala dan lengan. Berisi gulungan suci yang berisi potongan-potongan Taurat, termasuk Shema. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"