Mengenal Apa Itu Inner Child dan Hubungannya dengan Kepribadian Seseorang Saat Dewasa

Mengenal Apa Itu Inner Child dan Hubungannya dengan Kepribadian Seseorang Saat Dewasa

Pernahkah kamu memperhatikan suara kecil di dalam dirimu? Yang mungkin mengingatkanmu pada dirimu yang lebih muda? Tidak peduli berapa usia kita tumbuh, kita membawa diri kita yang lebih muda di dalam diri kita sehari-hari.

Mungkin diri kita yang berusia 5 tahun yang terluka muncul ketika sahabat kita tidak menjawab panggilan telepon kita, atau diri kita yang berusia 15 tahun yang disalahpahami muncul ketika seorang kolega tidak saling berhadapan. Merawat versi diri kita yang lebih muda ini adalah inti dari pekerjaan 'inner child'.

# Apa Itu Inner Child?

Inner child adalah bagian dari diri kita yang telah hadir sejak kita dikandung, menjadi bayi, balita, anak kecil dan tahun sekolah menengah.

Inner child dapat mengingat pengalaman baik serta ketakutan masa kecil, trauma, pengabaian atau kehilangan yang signifikan. Inner child juga membuat kita mulai menjelajahi dunia batin kita.

Inner child kita adalah bagian dari alam bawah sadar kita yang telah menerima pesan jauh sebelum ia dapat sepenuhnya memproses apa yang sedang terjadi (secara mental dan emosional). Inner child menyimpan emosi, ingatan dan keyakinan dari masa lalu serta harapan dan impian untuk masa depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"