Mengenal Apa Itu Boneka Spirit, Boneka Arwah Viral dengan 4 Fakta Menarik!

Mengenal Apa Itu Boneka Spirit, Boneka Arwah Viral dengan 4 Fakta Menarik!

Boneka Spirit  kini memang tengah viral. Beberapa artis tanah air bahkan ikut mengadopsi  boneka ini. Sebenarnya apa itu boneka spirit? Yuk, ketahui 4 fakta menarik tentang boneka arwah yang viral ini.

Boneka spirit merupakan boneka yang digunakan untuk hal-hal spiritual seperti berdoa dan meditasi. Boneka ini sebenarnya pernah viral di Thailand karena diyakini membawa keberuntungan. Orang-orang di Thailand memperlakukan boneka arwah dengan baik layaknya manusia.

Boneka spirit di Thailand biasanya akan dibawa ke seorang biksu untuk didoakan dan melakukan upacara. Ritual tersebut dipercaya sebagai usaha menghidupkan boneka atau mengisi boneka tersebut dengan roh.

Jika kamu juga ingin mengadopsi boneka arwah, kamu wajib tahu terlebih dahulu nih 4 fakta menarik tentang boneka spirit. Apa saja?

Digunakan Untuk Self Healing

Apa Itu Boneka Spirit (Via Instagram/Furiharun)

Pada tahun 2006, seorang seniman bernama Barb Kobe membuat sebuah kelas dengan nama Medicine Dolls: How to Make Healing Dolls for Yourself. Dalam kelas tersebut, ada 4 boneka obat yang dibuat diantaranya: wali, kambing hitam, jimat, dan tabib batin. Menurut Barb, hal ini dapat membantu seseorang sembuh secara fisik dan mental.

Dijual Bebas Di E-Commerce



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"