Mengapa Kita Harus Bersyukur dalam Kondisi Apapun?

Mengapa Kita Harus Bersyukur dalam Kondisi Apapun?

Banyak orang yang punya sifat mudah putus asa, mudah jatuh, susah untuk bangkit kembali, atau merasa memiliki banyak kelemahan dan kekurangan. Jika demikian, cobalah berhenti sejenak dan berterima kasih atas segala yang kamu miliki saat ini. Banyak alasan mengapa kita harus bersyukur  atas semuanya.

Dalam suatu penelitian psikologi positif, rasa syukur berkaitan erat dengan kebahagiaan, dalam artian semakin kita mensyukuri hidup ini, semakin kita akan merasa bahagia. Hal ini dikarenakan rasa syukur dapat membantu seseorang merasakan emosi yang lebih positif, menikmati pengalaman yang baik, meningkatkan kesehatan, menghadapi kesulitan serta membangun hubungan yang kuat dengan orang lain.

Cara mengungkapkan syukur pun bisa dengan berbagai cara, misalnya dengan mengingat betapa bahagianya masa kecil, mensyukuri apa yang terjadi saat ini karena harini pekerjaan berjalan lancar dan mensyukuri masa depan dengan tetap optimis dalam memandang segala sesuatu. Bersyukur juga bisa mengubah hidupmu lho. Lalu apa sajakah manfaat dari bersyukur?

1. Membuat Hidup Menjadi Semakin Bahagia 

Mengapa Kita Harus Bersyukur (via Bola.com)


Memperhatikan apa yang sudah kita miliki dapat membuat kita merasa lebih positif tentang kehidupan yang lebih masuk akal. Akan ada beberapa hal yang membuat kita tetap merasa iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain, akan tetapi rasa syukur tersebut bisa membuat kita mengurangi rasa iri, memfasilitasi emosi positif dan membuat kita lebih giat lagi untuk mencapai apa yang kita ingini.

2. Bisa Membawa Hubungan yang Lebih Bermakna



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"