Mengapa Jadi Pilot Masih Relevan Buat Generasi Z

Mengapa Jadi Pilot Masih Relevan Buat Generasi Z

Bagi sebagian orang, jadi pilot adalah pekerjaan impian. Tanya aja dengan orang tua kalian, mungkin banyak yang parnah bermimpi mengarungi langit. Meskipun pekerjaan ini terlihat sangat beresiko, soalnya kalau terjadi masalah nyawa taruhannya. Apalagi maskapai di Indonesia kerap ngawur masalah keselamatan dan keamanan.

Lantas bagi generasi z, atau kalian yang lahir di antara tahun 1995 hingga 2014. Apakah menurut kalian pekerjaan menjadi pilot masih menarik. Seharusnya sih iya, karena pekerjaan ini meskipun sudah ada sejak lama tetapi masih menawarkan hal-hal yang digemari generasi z. Kira-kira apa saja ya alasannya?

Menjadi pilot bagi generasi Z (malangtoday.net)

1. Bisa sambil traveling

Yang enak kalau jadi pilot, kamu bisa terbang ke manapun, baik itu di dalam negeri atau ke luar negeri. Nah pas lagi santainya, kamu bisa sambil traveling lho. Lebih enaknya lagi, setiap pilot punya jatah tiket gratis lho buat keluarga, baik itu untuk istri atau anak. Kamu juga bisa melihat keindahan bumi ini dari atas. Ayo enak bukan jadi pilot?

2. Gajinya tinggi banget gengs

Soal gaji, jangan ditanya lagi. Dikutip dari Kompas, gaji pilot di Indonesia rata-rata mencapai 40 juta sampai 50 juta per bulan. Bahkan pada tahun-tahun pertama, pilot yunior bisa digaji sampai 60 juta per bulan. Apalagi untuk pilot senior, gajinya bisa mencapai 100 juta lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"