Mengabdi Pada Dewa, Petapa India Ini Mengangkat Tangan Kanannya Selama Lebih dari 40 Tahun!

Mengabdi Pada Dewa, Petapa India Ini Mengangkat Tangan Kanannya Selama Lebih dari 40 Tahun!

Coba angkat salah satu tangan kamu dan cobalah pertahankan. Kuat berapa lama gengs? Kalo cuma bertahan sebentara ya gapapa, soalnya kamu gak mungkin bisa ngalahin seorang petapa India ini.

Petapa India ini telah mengangkat tangan kanannya selama lebih dari 40 tahun! Bayangin, masih bisa digerakin gak tuh tangannya?

Yap, hal ini benar-benar terjadi di India. Mungkin dia adalah satu-satunya orang di jaman ini yang mengangkat tangan kanannya selama lebih dari 40 tahun.

Apa sih tujuannya?

Apa sih tujuannya? Sadhu Amar Bharati (dailymail.co.uk)

Petapa India ini mengangkat tangannya selama beberapa dekade sebagai bentuk pengabdiannya. Dia adalah seorang sadhu bernama Amar Bharati. Dalam pertapaannya, dia mengabdikan dirinya kepada Dewa Siwa.

Sadhu Amar bertekad untuk terus mengangkat tangan kanannya sebagai bentuk bakti dan pengabdiannya sebagai seorang sadhu.

Sadhu sendiri berarti orang suci. Nah, sebelum memutuskan menjadi seorang sadhu, Amar Bharati tadinya adalah seorang penduduk biasa di India.

Tangan kanannya diangkat lebih dari empat dekade terakhir (reddit.com)

Dia punya rumah, istri, anak, dan kehidupan normal. Namun semuanya berubah pada suatu hari tahun 1973. Kesadaran Amar 'terbangun' dan dia mulai menyadari bahwa segala yang dia miliki: kemewahan dan kesenangan hidup adalah fana~

Menurut Amar, materi dan hal-hal duniawi ini hanyalah semu. Dia kemudian bertekad membuang segala kehidupan itu dan berfokus pada eksistensi diri yang baru.

Amar kemudian memutuskan untuk melayani Dewa Siwa. Dia tinggalkan semua kehidupan normalnya dan meninggalkan materi duniawi.

Semenjak keputusannya dibuat dan dijalankan, Amar terlihat mulai berkeliaran di jalan-jalan raya di India. Dia tampak mengenakan pakaian sederhana layaknya seorang sadhu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"