Mending Diarsipkan atau Dihapus Ya Foto Mantan di Instagram? Dilematis Banget~

Mending Diarsipkan atau Dihapus Ya Foto Mantan di Instagram? Dilematis Banget~

Arsipkan atau hapus aja, itulah pertanyaannya. Dan pernah ada satu masa di mana Instagram bisa membantu kita untuk mengambil keputusan, antara tetap menampilkan momen kebersamaan yang bakal terus dikenang atau hapus semuanya.

Namun kini, fitur arsip Instagram membuat media sosial ini jadi lebih rumit. Terlebih buat kalian, kamu tuna asmara yang habis putus cinta dan ingin bergegas menemukan kebahagiaan dari pasangan baru.

Foto mantan (brittanykavanaugh.com)

Dan dari usaha untuk move on, pertanyaan di atas bisa dilema di atas bisa kita perpanjang, apakah kita harus menghapus nomornya? Unfollow media sosial? Lalu, kapan waktu yang tepat untuk melakukan semua itu agar kita gak perlu berbicara lagi dengannya?

Pendapat ahli

Psikoterapis yang fokus pada hubungan asmara, Todd Baratz, menjelaskan kalo lebih baik feed itu dihapus aja. 

"Bisa jadi penegasan yang mana kamu mulai membedakan diri antara dirimu saat bersama mantan dengan kini saat bersama pacar," jelas Todd seperti dilansir dari Elite Daily.

Foto mantan (pinterest.com)

Selain itu, menurutnya, kamu pun bisa terhindar dari proses untuk menjelaskan tentang apa yang kamu pikirkan. Saat kamu sudah punya pacar tapi masih menyimpan kenangan dengan mantan, seringkali menimbulkan pertanyaan di pikiran orang, terutama dia yang ada di sampingmu sekarang.

Mereka yang ingin diarsipkan

Namun, pendapat berbeda disampaikan oleh Elle Huerta, CEO aplikasi untuk penyembuhan diri pasca putus cinta, Mend. Menurutnya, kalo mengarsipkan foto Instagram, kamu masih bisa untuk mengakses lagi sauatu saat nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"