Menarik Banget, Ternyata Ini 4 Fakta Tentang Gorila yang Belum Banyak Orang Tahu

Menarik Banget, Ternyata Ini 4 Fakta Tentang Gorila yang Belum Banyak Orang Tahu

Fakta tentang gorilla ternyata menarik banget untuk dikulik. Sebab, jenis primata terbesar ini ternyata memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Bahkan primata yang satu ini disebut memiliki 97%-98% DNA yang identik dengan DNA manusia.

Selama ini, jika melihat gorilla pasti yang terbayang adalah hewan mengerikan yang agresif dan berbahaya. Padahal hal tersebut adalah hal wajar yang dilakukan ketika gorilla sedang merasa terancam dan ingin melindungi dirinya. Lantas, apa saja sih fakta menarik tentang gorilla yang belum banyak orang tahu? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini penjelasannya.

1. Primata Cerdas

Fakta tentang Gorilla (via Britannica)

Fakta menarik pertama tentan gorilla adalah termasuk hewan yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Para ilmuwan menyebutkan bahwa para gorilla bisa menggunakan tongkat untuk mengetahui kedalaman sebuah sungai.

Tidak hanya itu, primata ini juga bisa membuat tangga sendiri untuk membantu para anak gorilla naik ke atas pohon. Bahkan mereka juga membuat alat makan dari ranting untuk membantu mereka menangkap serangga.

2. Herbivora yang Bisa Makan Sepanjang Hari



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"